Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan, TP PKK Paluta Bagikan 1250 Masker

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:49 WIB Last Updated 2022-05-27T16:55:14Z

Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ade Aan Rostiani saat membagikan masker kepada masyarakat. (BNH)

PALUTA - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanggulangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paluta bagikan masker ke masyarakat, Selasa (11/8/2020).

Pembagian masker tersebut dibagikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Masdorifah Hariro Harahap, Sekretaris TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Rustia Dewi Syarifuddin Harahap, dan kader lainnya.

Selain membagikan ribuan masker, tampak TP PKK Paluta juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

“Gerakan ini kita harapkan walaupun baru membagikan masker paling tidak masyarakat tidak mempunyai alasan lagi untuk tidak mempunyai masker. Setelah itu kita juga mensosialsiasikan gunanya masker dan tata cara pemakaian masker yang benar,” jelas Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap.

Tujuan pembagian masker adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sebab pandemi ini berakibat negatif pada banyak aspek kehidupan. Tidak hanya ekonomi, kesehatan, pendidikan, tetapi kehidupan sehari-hari yang mungkin biasa bersalaman maupun biasa duduk berdekatan.

“Saat ini kita tidak bisa melakukannya lagi sehingga kita betul-betul diera yang baru, new normal, adaptasi kebiasaan baru untuk kesehatan kita sendiri, salah satunya adalah memakai masker,” terangnya.

Ketua PKK Paluta juga mengajak seluruh kader PKK yang ada di desa agar bersemangat menggaungkan pemakaian masker dan sosialisasi protokol kesehatan yang benar kepada masyarakat setempat untuk bersatu melawan Covid 19.

“Mari kita semua untuk tetap disiplin mematuhi protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga siapapun tidak menjadi media penyebar virus tersebut. Semua untuk kebaikan bersama, baik untuk diri sendiri maupun untuk kita semua,” pesannya. (as/red)

×
Berita Terbaru Update