Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Paluta Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Jumat, 14 Agustus 2020 | 22:32 WIB Last Updated 2022-05-27T16:55:14Z

Foto: Bupati dan wakil bupati Paluta saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden


PALUTA
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Ir. Joko Widodo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Paluta, Jumat (14/08/2020).

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si., Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap beserta Anggota DPRD Paluta, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap, SE., M.Si., Kajari Paluta, Pabung Paluta Kodim 0212/ TS, Danramil 05/ PB, Dankipan - C Yonif 123 / RW, Kapolsek Padang Bolak, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Camat se Kabupatan Paluta, beserta tamu undangan lainnya.

Agenda Rapat Paripurna digelar dengan tiga sesi yakni agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2020, dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, serta Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangan Dokumen Pendukungnya.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat dan petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, tokoh masyarakat, para relawan, ASN, aparat TNI dan Polri di pusat maupun di daerah.

Lebih lanjut, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan inilah saatnya untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

"Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke 75 tahun ini, kita telah menjadi Negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi pada usia seabad Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju," kata Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Presiden RI Ir. Joko Widodo juga mengemukakan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI, serta persatuan dan kesatuan nasional harus terus dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak bisa ditukar dengan apapun. Selanjutnya, dari pidato kenegaraan tentang nota keuangan APBN 2021, Presiden RI Ir. Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah dan semua pihak terkait untuk berupaya melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional, terutama karena pandemi COVID-19 yang berdampak sangat besar terhadap perekonomian, baik daerah, nasional, bahkan global. (rh/red)

×
Berita Terbaru Update