Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Bersih, Kadis Pariwisata Paluta: Saya Ingin Kita Peduli Terhadap Candi Bahal

Jumat, 28 Agustus 2020 | 19:15 WIB Last Updated 2022-05-27T16:55:11Z
Foto: Beberapa pegawai di Dinas Pariwisata Paluta sedang membersihkan area dalam candi bahal.

Guna menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan pengunjung Candi Bahal, Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitaran komplek Candi Bahal, Portibi. Jumat, (28/8/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta Eva Sartika Siregar, SH, M.Kn mengajak langsung seluruh jajaran pegawai ASN dan non-ASN di lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta untuk ikut berpartisipasi dalam membersihkan sampah-sampah di sekitar lokasi situs cagar budaya Candi Bahal.

Kegiatan bersih-bersih yang dinamai Jumat Bersih oleh Kepala Dinas Pariwisata ini dilakukan dalam rangka membentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada jajaran pegawai di Dinas Pariwisata Paluta.

"Saya ingin kita sama-sama memiliki rasa peduli terhadap lingkungan di Candi Bahal ini, bukan hanya bapak-bapak dari BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya) saja, kita juga mempunyai peranan untuk menjaga dan melestarikannya", ujar Eva sesaat sebelum memulai kegiatan.

Selain membersihkan sampah plastik dan sampah dedaunan di sekitar candi, Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta juga menanam beberapa pohon dan bunga disekitar taman yang lokasinya berdekatan dengan candi.

"Kita ingin pengunjung yang datang kemari merasa nyaman, ketika melihat tidak ada sampah-sampah berserakan, kita juga tanami pohon dan bunga untuk memperindah taman, mudah-mudahan setiap orang yang berkunjung ke lokasi ini tetap bahagia ketika kembali karena hatinya tenang ketika berkunjung kemari", harap Eva. (rh/red)

×
Berita Terbaru Update