Notification

×

Iklan

Iklan

Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Forkopimda Paluta Kunjungi Gereja dan Pos Pam Ops Lilin Toba 2020

Kamis, 24 Desember 2020 | 16:12 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:58Z

Forkopimda Kabupaten Paluta serahkan bingkisan untuk personel yang melakukan pengamanan di Pos Pam Sihopuk Baru dalam rangka natal dan tahun baru, Kamis (24/12/2020).


PALUTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan pengecekan gereja dan pos pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 di Wilayah Hukum Polsek Padang Bolak, Kamis (24/12/2020).

Rombongan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Dandim 0212/TS, dan pimpinan OPD terkait mengunjungi gereja HKBP Gunungtua untuk bersilaturahmi dan mengecek persiapan pengamanan natal.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan terimakasih kepada jemaat yang hadir atas kesempatan yang diberikan kepada unsur Forkopimda untuk silaturahmi dan melaksanakan pemantauan pengamanan di gereja HKBP Gunungtua.

"Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami Forkopimda Paluta dapat bersilaturahmi sekaligus untuk memantau pelaksanaan pengamanan natal di gereja HKBP Gunungtua, semoga pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar⁣," ujarnya.

Andar juga mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada jamaat gereja HKBP Gunungtua, ia berharap perayaan natal dan tahun baru dapat menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya klaster-klaster baru Covid-19.

"Atas nama pemerintah daerah dan seluruh Forkopimda kami mengucakan selamat tahun baru, semoga tahun yang akan datang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan natal agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan⁣, sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pendeta gereja HKBP Gunungtua Godnes Solin mewakili jemaat gereja mengucapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Forkopimda yang telah hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan pengamanan dalam perayaan natal di gereja HKBP Gunungtua.

"Kami sangat bersukur atas kehadiran Forkopimda dan seluruh jajaran di gereja HKBP ini dan ini adalah kerinduan kami, ini baru yang pertama kalinya dari jajaran Forkopimda Kabupaten Paluta, bapak Bupati, Kapolres dan bapak dandim hadir disini, kami mendukung penuh atas apa yang di perintahkan kepada kami (menerapkan protokol kesehatan) dan kiranya apa yang di sampaikan bapak-bapak dapat kami terapkan," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan persiapan pengamanan di gereja HKBP Gunungtua, rombongan Forkopimda Kabupaten Paluta juga melakukan pengecekan pengamanan natal di gereja GKPI Rokan Baru, Halongonan Timur, kemudian dilanjutkan pengecekan pengamanan di Pos Pam Desa Sihopuk Baru.

Pada pos Pam Desa Sihopuk Baru, Forkopimda Kabupaten Paluta kemudian mengecek kesiapan personel yang melakukan pengamanan, dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Paluta juga menyerahkan bingkisan untuk personel yang melakukan pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021. (Ps/red)

×
Berita Terbaru Update