Notification

×

Iklan

Iklan

Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Desa Hajoran Hangus Terbakar

Minggu, 24 Januari 2021 | 18:32 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:50Z

Petugas pemadam kebakaran saat sedang memadamkan api di lokasi, Minggu (24/1/2021).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Sebuah rumah di desa Hajoran, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hangus dilalap si jago merah saat ditinggal pemiliknya, Minggu siang (24/1/2021).

Sebelumnya, pemilik rumah bernama Saipul Harahap (27) mendapat informasi dari warga bahwa rumah yang ditinggalinya telah terbakar, tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Paluta tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paluta Darman Hasibuan selaku kepala OPD yang menaungi bidang pemadam kebakaran menyampaikan pihaknya menerima informasi terjadinya kebakaran sekitar pukul 14.23, personel yang berjaga kemudian bergerak ke lokasi dengan menurunkan 4 mobil pemadam kebakaran.

"Anggota pemadam kebakaran yang berjaga dikantor menerima informasi bahwa telah terjadi 65 (kebakaran) di desa Hajoran, untuk mencegah penyebaran api sebanyak 4 mobil damkar kita turunkan ke lokasi," ujarnya.

Lanjutnya, kondisi rumah yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan rumah milik Saipul Harahap, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari dapur rumah korban.

"Karena kondisi rumah panggung yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut, api yang berasal dari dapur rumah korban sementara diduga akibat arus pendek listrik," tegas Darman.

Berdasarkan laporan petugas pemadam kebakaran yang bertugas, korban diperkirakan mengalami kerugian materil sebanyak kurang lebih 30 juta rupiah.

×
Berita Terbaru Update