Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid-19 di Paluta Menunggu Koordinasi Dari Dinkes Sumut

Jumat, 15 Januari 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:52Z

Foto: vaksin, freepik.com


DALTONEWS.COM, PALUTA - Rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) masih menunggu koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri Prihatin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Afrida Henny Simamora, Jumat (15/1/2021).

“Saat ini kita masih berkoordinasi dengan pihak Dinkes Sumut untuk rencan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Paluta,” ujarnya.

Sebab katanya, sesuai dengan lampiran surat dari pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) nomor : SR.02.06/II/80/2021 tanggal 8 Januari 2021 perihal distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pendistribusian vaksin ke Kabupaten Paluta rencananya dijadwalkan pada bulan Februari 2021.

Lanjutnya, berdasarkan surat dari Kemenkes RI tersebut juga diketahui bahwa alokasi distribusi vaksin untuk kabupaten Paluta sebanyak 2560 vaksin yang diperuntukkan bagi 1280 orang yang terdiri atas tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat publik esensial.

“Kita juga sudah mempersiapkan 38 orang vaksinator yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Afrida menambahkan, untuk antisipasi jika ada permasalahan yang muncul menjelang pelaksanaan vaksinasi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TNI/Polri maupun pihak lainnya untuk pengamanan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nantinya di kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendukung dan mengikuti program vaksinasi yang akan dilaksanakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Mari kita dukung dan ikuti program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Paluta serta tetap mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya.(Ar/red)

×
Berita Terbaru Update