Notification

×

Iklan

Iklan

Audiensi Dengan Ketua Dekranasda Sumut, Anwar: Percepatan Daya Saing UMKM Akan Semakin Terwujud

Minggu, 07 Februari 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:47Z

Audiensi LINK USU dengan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Ny. Nawal Edi Rahmayadi.


DALTONEWS.COM, MEDAN - Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi menerima kunjungan audiensi dari Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis Universitas Sumatera Utara (LINKS-USU) dengan fokus pembicaraan pada sinegitas kedua Lembaga dalam penguatan UMKM melalui inovasi, Kamis (4/2/2021). 

LINKS USU sebagai salah satu Lembaga pembina UMKM di Sumatera Utara membawa misi untuk membangun ekosistem inovasi dan bisnis bersama semua stakeholder, oleh sebab itu audiensi ini diharapkan dapat menjadi trigger dalam membuka sinegitas dengan pihak lainnya di Sumatera Utara guna menunjang percepatan Sumut Bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut tim LINKS USU dikoordinir langsung oleh Ketua Ir. Lilis Sukeksi, M.Sc, PhD yang merupakan dosen Teknik Kimia USU. Lilis menyampaikan bahwa “LINKS USU sebagai Lembaga penguatan Inovasi dan Inkubasi startup dan UMKM memiliki banyak produk hasil inovasi dan binaan UMKM yang dapat kembangkan sebagai produk unggulan Sumut, dan hal tersebut membutuhkan sinergitas dari semua stakeholder dalam mewujudkannya”

Ny. Nawal Edy Rahmayadi selaku Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara menyambut baik kunjungan tersebut dan mendukung sepenuhnya upaya-upaya penguatan UMKM di Sumatera Utara, terlebih lagi dalam pemanfaatan komoditi lokal yang ada di Sumatera Utara. 

“Sumut ini kaya banget, kita harus bantu pemerintah dalam mengoptimalkannya. Kalau untuk yang baik-baik bagi Sumut saya siap mendukung” tegas Ny. Nawal Edy Rahmayadi yang juga berperan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anwar Sadat Siregar, SE, M.Si seorang birokrat muda Provinsi Sumatera Utara yang juga mentor bisnis LINKS USU. “Kalau perguruan tinggi sebagai penghasil inovasi sudah masuk dalam penguatan UMKM, percepatan daya saing UMKM akan semakin terwujud, dan kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, semua pihak harus segera merealisasikan kerjasamanya” tambah Anwar.

Pertemuan tersebut akhirnya menghasilkan beberapa kesimpulan awal yang cukup prospek dalam mewujudkan Kerjasama penguatan UMKM berbasis inovasi di Sumatera Utara. 

Sebagai kegiatan pembuka rencananya Ny. Nawal Edy Rahmayadi akan melakukan kunjungan ke Gallery produk inovasi USU. Kegiatan tersebut rencananya akan membawa serta tim Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat guna mendapatkan tanggapan awal dari eksternal terhadap produk-produk yang akan dikembangkan bersama. 

×
Berita Terbaru Update