Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Paluta Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Paluta Tahun 2022

Selasa, 30 Maret 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:36Z

Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat memberikan sambutan.


Daltonewa.com, Paluta - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Paluta Tahun 2021 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 mengusung tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Menuju Padang Lawas Utara Mandiri, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Selasa (29/3/2021).

Acara Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kadis Pemdes Provsu Asfan Sofian Batubara, Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Kapolres Tapanuli Selatan, Dandim 0212/TS, Kajari Paluta, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Sekdakab Paluta, Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Pimpinan OPD Unsur Forkompida, Ketua TP PKK Kabupaten Paluta beserta jajaran, Camat se Kabupaten Paluta, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan penyusunan RKPD tahun 2021 dilaksanakan dengan pendekatan partisipatif yang diawali dari penyelenggaraan musrenbang di tingkat desa/kelurahan, kemudian dilanjutkan musrenbang tingkat kecamatan dan diakhiri dengan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kabupaten. 

"Hal ini dilakukan agar RKPD yang kita susun dan tetapkan nantinya bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di daerah kita ini, maka penyelenggaraan musrenbang kabupaten ini mengundang semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membahas dan merumuskan program pembangunan yang akan kita laksanakan tahun 2022" ujarnya.

Andar menuturkan bahwa Tahun 2021 Visi Kabupaten Paluta yaitu "Mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju, dan Beradat" sudah memasuki tahun ke empat. Pemerintah Kabupaten Paluta secara konsisten, terukur dan berkesinambungan telah berupaya mewujudkan visi tersebut melalui 15 misi dan 7 program unggulan. Intensitas kebutuhan akan pembangunan yang semakin kompleks merupakan tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Paluta untuk lebih inovatif dan cermat dalam merumuskan program pembangunan.

Ia berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui musrenbang desa/kelurahan, kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD serta saran/masukan dari para pemangku kepentingan pada musrenbang menjadi bahan dan masukan untuk penyusunan rencana kerja organisasi perangkat daerah.(Rh)

×
Berita Terbaru Update