Notification

×

Iklan

Iklan

Maju Sebagai Calon Ketua KAHMI Medan, Maf’ul Taufiq Banjir Dukungan

Selasa, 06 April 2021 | 11:02 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:35Z

Silaturahmi alumni HMI di Kaha Cafe (3/4/2021).


Daltonews.com, Medan - Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan akan digelar pada Sabtu 9-10 April 2021 mendatang.

Dalam Musda kali ini sejumlah sosok dengan berbagai pengalaman muncul sebagai kandidat untuk memimpin KAHMI Medan 5 tahun kedepan. Salah satu Sosoknya adalah Maf’ul Taufiq SE.AK,MSI CA, pria yang memasuki Fakultas Ekonomi USU tahun 1990 itu maju dengan menawarkan 3 Tagline Berguyub, Berdaya dan Berguna.

Munculnya sosok muda ini pun kemudian mendapat dukungan dari berbagai alumni dari fakultas lainya antara lain, FISIP USU, FKM USU, FIB USU dan alumni dari beberapa kampus lainnya.

Maf’ul mengaku, dukungan yang diberikan para Alumni HMI ini membuatnya semakin yakin untuk menjadi lokomotif perubahan dan melakukan penguatan peran dan jejaring alumni yang berguyub dalam KAHMI

”Terima kasih atas dukungannya kepada rekan-rekan senior maupun junior yang telah mengamanahkan perubahan KAHMI kepada saya,” Ungkapnya saat menggelar silaturahmi alumni HMI yang digelar di Kaha Cafe, Sabtu (3/4/2021).

Menanggapai majunya Maf’ul Taufiq ini, alumni Fisip USU Jaenal Abidin, Ph.D, menegaskan Kehadiran Tokoh-tokoh muda untuk bertarung di Musda KAHMI merupakan angin segar perubahan.

Dikatakannya, sudah saatnya para alumni-alumni muda menunjukan kemampuannya yang memang saat ini lebih relevan dalam menghadapi situasi kekinian yang terjadi.

”KAHMI harusnya menjadi wadah perubahan, para intelektual muda sudah saatnya memimpin, agar organisasi bisa berjalan kencang dengan inovasi-inovasi baru,” ujarnya.

Pria Lulusan S3 ini juga mengkritik lambatnya pergerakan KAHMI dalam beberapa periode terakhir. ”Sudah saatnya senior sepuh itu sebagai pengayom dan pemberi nasihat, bukan sebagai pelaksana, maka beri kesempatan pemimpin-pemimpin muda untuk mengaplikasikan pemahaman kekiniannya untuk mempercepat gerak organisasi”, pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Mantan Ketua Komisariat Fisip USU Salman Tanjung mengapresiasi majunya Maf’ul Taufiq Sebagai ketua KAHMI Medan, mantan aktivis buruh ini berharap, jika terpilih nantinya Maf’ul dapat terus menjalin silaturahmi sesama alumni demi kemaslahatan umat.

”Silaturahmi lintas komisariat seperti ini sudah terjalin sejak kita menjadi kader HMI, dan harapannya hal seperti ini harus semakin erat saat kita sudah menjadi alumni, Itu salah satu poin yang harus tetap dijaga,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update