Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 3 Unit Rumah di Desa Aek Bayur Hangus Terbakar

Rabu, 21 April 2021 | 14:25 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:33Z

 

Petugas Pemadam Kebakaran dari Damkar Paluta sedang memadamkan api, Rabu (21/4/2021)

Daltonews.com, Paluta - Tiga unit Rumah warga di Desa Aek Bayur, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hangus terbakar, Rabu (21/4/2021) pagi.

Seorang warga yang menyaksikan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dia melihat adanya asap yang mengupul keatas dan api yang bersumber dari dapur salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya bekerja di ladang.

Melihat hal tersebut, Sayuti kemudian berteriak minta tolong ke warga yang lain dan bersama sama memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Paluta.

Tiga unit mobil Damkar yang tiba di lokasi langsung memadamkan api bersama dengan masyarakat. Sekitar pukul 10.45 WIB api akhirnya dapat dipadamkan.

Kasatpol PP Kabupaten Paluta Darman Hasibuan melalui Kabid Damkar Paranginan Simatupang mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kebakaran dari salah satu personel Babinsa Koramil 05/PB.

"Petugas jaga mendapat informasi terjadinya kebakaran dari salah satu personel Babinsa, atas informasi tersebut tiga unit mobil Damkar kita kirimkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api," ujar Paranginan.

Menurutnya, kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan yang mengakibatkan rumah hangus rata dengan tanah.

"Kondisi rumah yang terbuat dari kayu mengakibatkan api cepat membesar dan menghanguskan rumah, petugas kita yang tiba dilokasi kemudian memadamkan api agar api tidak menyebar kerumah warga yang lain," pungkasnya.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar menyampaikan diperkirakan api muncul akibat konsleting listrik dan kebakaran sudah ditangani oleh pihak Polsek Padang Bolak.

"Api diperkirakan bersumber dari konsleting listrik yang berada di rumah tersebut, dan sudah ditangani oleh personel dilapangan, akibat kebakaran tersebut kerugian materi diperkirakan kurang lebih 200 Juta Rupiah," jelasnya.

×
Berita Terbaru Update