Notification

×

Iklan

Iklan

Selama Ramadhan, Gas Elpiji di Paluta Masih Tersedia

Jumat, 23 April 2021 | 00:18 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:32Z

Gas Elpiji 3 Kg


Daltonews.com, Paluta - Ketersediaan gas elpiji di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) selama bulan Ramadhan dan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1442 H  masih tergolong aman dan stabil.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paluta Tunas Harapan Siregar melalui Kasubbag SDA Netti Juana, Kamis (22/4/2021).

“Dari hasil koordinasi kita dengan pihak Pertamina dan agen atau penyalur, ketersediaan gas elpiji terutama yang 3 kilogram atau subsidi masih stabil dan aman hingga lebaran nanti,” ujarnya.

Sebab katanya, sebagai antisipasi pihak Pertamina telah menyiapkan tambahan elpiji fakultatif khusus untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri hingga 20 persen dari jumlah pasokan di hari biasa.

Tambahnya, sesuai data dan koordinasi dengan pihak Pertamina, untuk rencana jatah pasokan LPG selama tahun 2021 direncanakan sebanyak 3344 Matriks Ton selama setahun yang artinya jatah bulanan sekitar 279 matriks ton.

"Khusus untuk bulan Ramadhan dan Lebaran atau menghadapi hari besar lainnya, Pertamina sudah menyiapkan tambahan fakultatif sampai dengan 20 persen dari jatah bulanan yang direncanakan,” jelasnya.

Nantinya, tambahan fakultatif tersebut akan disebar kepada seluruh agen yang ada di kabupaten Paluta yang dilakukan dengan teknis penyaluran kepada pangkalan secara bertahap menyesuaikan kondisi atau permintaan masyarakat.

Netti juga menyampaikan bahwa sampai hari ini, pihaknya belum mendapat informasi ataupun keluhan masyarakat terkait kelangkaan LPG dan kondisi harga di tingkat pengecer juga masih relatif stabil.(Ar)

×
Berita Terbaru Update