Notification

×

Iklan

Iklan

Akun Facebook Tersangka Pelaku Fitnah UAH dan UAS Diserang Ramai-ramai Oleh Netizen

Sabtu, 29 Mei 2021 | 17:36 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:27Z

Tangkapan layar akun Facebook yang melakukan fitnah terhadap UAH dan UAS.


Daltonews.com, Nasional - Akun media sosial Facebook tersangka pelaku fitnah Ustadz Adi Hidayat (UAH) diserang beramai-ramai oleh ratusan netizen dengan nama akun Facebook Martunisa yang telah berganti menjadi Alief Pranata.

Pemilik akun tersebut diduga merupakan pemilik akun YouTube Suara Istana dan Suara Inspirasi yang telah melakukan fitnah terhadap UAH yang menyatakan UAH telah menggelapkan dana hasil donasi untuk Palestina yang dilakukan oleh UAH.

Selain memfitnah UAH, dia juga memfitnah Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam beberapa video yang diunggah di channel YouTube yang dia kelola.

Setelah ramai-ramai di laporkan netizen, akun YouTube Suara Istana berganti nama menjadi Jalan Pintas, dia juga mengganti nama akun Suara Inspirasi menjadi Catatan Istana.

Netizen yang geram melihat sikap pemilik akun YouTube tersebut melampiaskan kekesalannya kepada pelaku dengan menghujat balik pelaku di kolom komentar pada salah satu postingan Facebook pelaku.

"Manusia suruhan Dajjal, penyuka uang haram hasil fitnah ulama..," tulis pemilik akun Conan Edogawa.

"Bahkan hewan anjingpun mengerti tak akan menggigit ulama...lantas mengapa kau justru memfitnahnya dan menjadikan itu sbg ladang penghasilan??? Lebih hina dari hewan ternyata kau Alief Pranata," tulis pemilik akun Kadar Resman.

Selain memiliki kedua akun YouTube tersebut, pelaku diketahui memiliki akun-akun YouTube lain seperti Sitora TV, Sabis TV, Situnis TV, Kabar Harian, dan beberapa akun lain yang isinya merupakan fitnah dan hoax.

Menanggapi fitnah yang dilakukan kepada UAH, tim kuasa hukum UAH dikabarkan akan melaporkan pelaku fitnah yang telah merugikan dan mencemarkan nama baik UAH.



×
Berita Terbaru Update