Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Paluta Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 31 Mei 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:26Z

 

Foto: Salah seorang relawan PMI Paluta tengah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Gunung Tua, Senin (31/5). (Istimewa)

Daltonews.com, Paluta - Jajaran Palang Merah Indonesia Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) tiada henti berinovasi untuk memberikan sosialisasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Kali ini pengurus PMI Paluta melakukan penyemprotan Disinfektan bersama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang menyasar pemukiman warga di wilayah Gunungtua Tonga dan rumah susun dilingkungan 7 Kelurahan Pasar Gunungtua, Senin (31/5).

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap disela sela kegiatan menyebutkan saat ini pihaknya gencar melakukan penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Paluta.

"Bukankah mengantisipasi dan mencegah lebih baik dari pada mengobati dan mari bersama-sama lindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita agar tetap bersih sehingga terhindar dari penularan covid-19,” ujar Tohong sesaat melakukan penyemprotan Disinfektan bersama relawan PMI Paluta dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 di Gunungtua.

Tohong menambahkan pihaknya akan  melakukan kegiatan ini berkelanjutan dan akan menyasar ke area publik dan rumah ibadah serta menyampaikan
pengetahuan tentang Covid-19, yakni cara pencegahan dan penyembuhannya.

"PMI Paluta mendapat dukungan dari Ketua PMI Sumut Kakanda Rahmatshah. Ini akan menjadi motivasi bagi kami masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona,” ujar Tohong.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk dapat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan tentunya dengan memakai masker ketika keluar rumah.

Terpisah tokoh masyarakat Baginda Harahap menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua PMI Paluta dan Ketua PMI Sumatera Utara yang tiada henti berinovasi untuk memberikan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 yang sangat membantu masyarakat mengetahui ciri-ciri covid-19 sekaligus bagaimana cara pencegahannya. (Th)

×
Berita Terbaru Update