Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 220 Vial Multi Doos Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Paluta

Kamis, 20 Mei 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:28Z

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di gudang farmasi Dinkes Paluta dengan pengawalan personel Brimobda Sumut.


Daltonews.com, Paluta - Sebanyak 220 vial vaksin Covid-19 yang di distribusikan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (20/5/2021).

Pendistribusian vaksin Covid-19 oleh Dinkes Sumut ini yang mendapat pengawalan langsung dari personil Brimobda Sumut yang diterima oleh pihak Dinkes Paluta yakni Kabid P2P dr. Afrida Henny Simamora dan kepala gudang farmasi Jelita Ulianti Siregar dengan pengawalan dari pihak personil Polsek Padang Bolak.

Kepala Dinkes Paluta dr. Sri P Harahap melalui Kabid P2P dr. Afrida Henny Simamora menyebutkan bahwa vaksin yang diterima tersebut sama seperti vaksin sebelumnya dengan jenis Sinovac.

Katanya, vaksin yang diterima sebanyak 220 vial Multi Doos tersebut untuk target dosis vaksinasi sebanyak 2200 orang. “Ada 220 vial Multi Doos dengan dosis untuk 2200 orang,” katanya.

Disebutkannya, vaksin Covid-19 jenis Sinovac merupakan tambahan jatah untuk sasaran dari kalangan pelayan publik, jatah vaksin Covid-19 yang diterima tersebut sudah sesuai dan dalam kondisi baik saat tiba di gudang farmasi Dinkes Paluta.

“Seluruh vaksin yang tiba tadi dalam kondisi baik dan aman,” katanya.

Afrida menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih terus melaksanakan vaksinasi secara berkesinambungan untuk dosis pertama maupun dosis kedua yang dipusatkan di aula serbaguna kantor Bupati Paluta.

Ia juga berpesan, meskipun sudah divaksin bukan berarti sudah aman dari Covid-19 dan untuk itu tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap jaga daya tahan tubuh dan patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan penerintah,” pungkasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update