Notification

×

Iklan

Iklan

NNB dan Masyarakat Kecamatan Batang Onang Ikuti Donor Darah PMI Paluta

Kamis, 03 Juni 2021 | 15:26 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:26Z

Foto: Camat Batang Onang Sofyan Arifin Hasibuan tinjau pelaksanaan donor darah.


Daltonews.com, Paluta - Puluhan masyarakat kecamatan Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan mahasiswa antusias mengikuti launching perdana penyemprotan disinfektan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta ditingkat kecamatan sekaligus di rangkai dengan donor darah di Aula Serbaguna desa Pasar Matanggor Kecamatan Batang Onang, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap ini  menggandeng relawan terdiri dari Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Pasar Matanggor bersama KKL Mahasiswa STIT PL Gunung Tua dibuka secara resmi oleh Camat Batang Onang Sofyan Arifin Hasibuan dihadiri Kepala Desa Pasar Matanggor Indra Pradilan Siregar, Ketua NNB Lukman Hasibuan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.

Camat Batang Onang Sofyan Arifin Hasibuan mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh Panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut serta mengapresiasi kegiatan donor darah yang digagas PMI Paluta bersama NNB Pasar Matanggor dan masyarakat di kecamatan Batang Onang .

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap yang turut menyampaikan sambutan dalam kegiatan juga mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap agar kedepannya dapat menjalankan kegiatan ini dengan sangat baik dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Selain bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga adalah salah satu cara kita untuk menjadi lokomotif perubahan sosial di tengah masyarakat dalam bentuk kepedulian yang sangat nyata.

"Dengan adanya kegiatan lauching penyemprotan disinfektan perdana maupun donor darah ini semoga dapat membantu Pihak UTD PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat," ungkapnya

Acara berjalan lancar dan mengikut protokol Kesehatan 3M dan hiburan dari generasi muda masyarakat Batang Onang serta penyerahan masker kepada masyarakat sekitar. (ong)

×
Berita Terbaru Update