Notification

×

Iklan

Iklan

Temu Karya Ke-II Karang Taruna Kecamatan Halongonan, Dedi Harahap Terpilih Ketuai Karang Taruna Halongonan

Selasa, 22 Juni 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:20Z

Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Dedi Harahap sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Halongonan, Selasa (22/06).


Daltonews.com, Paluta - Karang Taruna Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan di aula kantor Camat Halongonan, Desa Hutaimbaru I, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan temu karya ke II Karang Taruna kecamatan Halongonan yang mengangkat tema ‘Pemuda Bekerja, KarangTaruna Berkarya, Paluta Sejahtera’ dibuka secara resmi oleh Camat  Halongonan Amir Hakim Siregar.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus Karang Taruna desa se kecamatan Halongonan yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih nantinya merupakan orang-orang yang dipercaya dapat memajukan dan meningkatkan peran organisasi Karang Taruna untuk pembangunan daerah kecamatan Halongonan.

Menurutnya, Karang Taruna bisa menjadi mitra dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah serta berperan aktif dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Halongonan.

“Saya yakin, ketua dan jajaran pengurus yang terpilih nantinya bisa bergerak secara optimal dengan kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan dan kemajuan daerah Kecamatan Halongonan,” ujarnya.

Ia berharap, jajaran pengurus yang terpilih nantinya juga dapat bergerak secara optimal dengan tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintahan terutama untuk kemajuan daerah mulai dari tingkat desa nantinya. 

“Tetap bersinergi dengan pemerintah dan menjadi mitra strategis multistakeholder di wilayah Kecamatan Halongonan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kecamatan Halongonan menyambut baik kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan dan berharap jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Halongonan nantinya bisa menjadi pelaku ataupun fasilitator yang efektif untuk kemajuan daerah.

“Sinergitas antara Karang Taruna dan pemerintah kecamatan sangat penting dalam melakukan pendampingan pelaksanaan pembangunan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, ia sangat berharap agar jajaran pengurus Karang Taruna yang terpilih nantinya dapat terus menjalin sinergitas antar seluruh desa dan Muspika dalam meningkatkan kontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Halongonan.

Dari hasil pelaksanaan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan menetapkan Dedi Harahap sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Halongonan periode 2021-2026 yang terpilih secara aklamasi.

Pantauan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Camat Halongonan Amir Hakim Siregar menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Dedi Harahap.(Ar/red)

×
Berita Terbaru Update