Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Paluta Serahkan Bantuan Beras PPKM Kepada Masyarakat

Selasa, 27 Juli 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:17Z

 

Foto: Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap serahkan simbolis BB PPKM kepada KPM (27/07). (Istimewa)

Daltonews.com, Paluta - Sebagai wujud kehadiran pemerintah daerah ditengah masyarakat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap didampingi Sekdakab Paluta Burhan Harahap, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kepala Dinas Sosial Paluta Ongku B Harahap, Asisten I Setdakab Paluta Syarifuddin Harahap, Danramil 05/PB, Kapolsek Padang Bolak melaunching penyerahan simbolis Bantuan Beras PPKM untuk warga kabupaten Paluta di aula kantor Bupati Paluta, Selasa (27/07/2021).

Penyerahan BB PPKM tersebut dilakukan secara sederhana dan menetapkan protokol kesehatan. Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati Paluta Andar Amin Harahap berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dialami bapak dan ibu saat ini,” ujarnya singkat sebelum meninggalkan tempat.

Terpisah, Kadis Sosial Ongku B Harahap melalui Kabid Pemberdayaam sosial dan penanganan fakir miskin Amrin Musaddat Nasution didamping koordinator BSP Indra Muda Harahap menyebutkan bahwa BB PPKM yang diserahkan sebanyak 10 kilogram beras untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan untuk data jumlah penerima BB PPKM merupakan masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBN dengan jumlah sebanyak 7881 KPM di seluruh wilayah Kabupaten Paluta.

“Ada 5 titik kantor pos sebagai pusat penyerahan bantuan untuk wilayah kabupaten Paluta antara lain kantor pos Gunungtua, Sipiongot, Sosopan, Binanga dan Pargarutan,” terangnya.

Tambahnya, penyerahan BB PPKM yang dilakukan secara bersamaan dengan penyerahan BST dijadwalkan dari tanggal 27-30 Juli 2021 nanti.

Untuk penyaluran BB PPKM ini, pihak Dinas Sosial kabupaten Paluta bersama pihak kepolisian akan terus melakukan monitoring dan peninjauan hingga bantuan tersalur dengan baik dan tepat sasaran.

Senada, Koordinator PKH Kabupaten Paluta Irdan Hidayat Harahap mengatakan, selain dari KPM penerima BST, anggota KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Paluta juga akan menerima BB PPKM ini.

Katanya, untuk KPM PKH yang akan menerima BB PPKM ini sebanyak 5655 KPM diseluruh wilayah kabupaten Paluta.

“Saat ini kita masih melakukan koordinasi untuk penentuan jadwal penyerahan bantuan beras PPKM kepada anggota KPM PKH daerah kabupaten Paluta,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga penerima BB PPKM Kabupaten Paluta B Harahap mengucapkan terimakasih kepada Bupati Paluta dan pemerintah atas perhatiannya kepada masyarakat di masa PPKM dan dirinya mengajak semua warga untuk taat dan patuh pada peraturan pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 ditengah masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.(Ar/red)

×
Berita Terbaru Update