Notification

×

Iklan

Iklan

DPD KNPI Paluta Gelar Kurban Bersama Pemuda

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:18Z

Foto: Pemotongan hewan kurban bersama pemuda dikantor DPD KNPI Paluta, Selasa (20/07). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan Kurban Bersama Pemuda di sekretariat DPD KNPI Paluta, Selasa (20/07/2021).

Menurut Sekretaris DPD KNPI Paluta Anwarsyah Siregar yang bertindak sebagai panitia Kurban, hewan kurban yang dipotong ada satu ekor sapi yang dijadikan kurban bersama dengan pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) yang berada dibawah naungan KNPI Paluta.

“Ini kurban pemuda atau kurban bersama seluruh jajaran OKP dan daging kurban dibagikan kepada pengurus dan OKP serta warga sekitar sekretariat KNPI ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Paluta Machmud Pratama Harahap mengatakan, pelaksanaan pemotongan kurban merupakan bagian kegiatan sosial keagamaan DPD KNPI Paluta.

Katanya, kegiatan yang diagendakan setiap tahun merupakan wujud rasa syukur yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial serta rasa kebersamaan dan keikhlasan kaum pemuda khususnya pengurus KNPI Paluta.

"Mengingat saat ini kita sedang diuji dengan masalah pandemi covid-19, maka sudah sepatutnya kita yang masih sehat dan mampu bisa bersyukur dan saling berbagi kebahagiaan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat keimanan terhadap Allah SWT dan mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama pengurus dan jajaran OKP di kabupaten Paluta.

"Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah panitia, pengurus dan kita semua sehingga mendapat pahala yang berlipat ganda,” harapnya.

Proses pemotongan hingga pembungkusan dan pembagian daging kurban dilakukan langsung pengurus KNPI dan perwakilan OKP yang tergabung dalam kepanitiaan.

"Intinya semangat kebersamaan dikalangan pengurus untuk peningkatan ibadah dan semangat bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Pantauan, kegiatan dirangkai dengan acara makan bersama kalangan pengurus KNPI dan jajaran pengurus OKP di sekretariat DPD KNPI Paluta turut dihadiri ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap, sekretaris Anwarsyah Siregar, ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar, ketua DPD AMPI Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar, ketua KBP3 Susanto, ketua FKPPI Bata Harahap, perwakilan Pemuda Muslimin Indonesia, MPC Pemuda Pancasila, MPI beserta jajaran pengurus OKP yang berada dibawah naungan DPD KNPI Paluta.(Ar/red)

×
Berita Terbaru Update