Notification

×

Iklan

Iklan

KNPI Paluta Sesalkan Kejadian Curanmor di Kantor Disdukcapil Paluta

Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:55 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:12Z

Foto: Anwarsyah Siregar Sekretaris KNPI Paluta. (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Kejadian pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Padang Lawas Utara (Paluta) kerap kali terjadi. Kali ini kejadian ranmor kembali terulang di parkiran kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Paluta. 

Ja'far Siregar warga Desa Batu Mamak Kecamatan Padang Bolak mengalami kehilangan sepeda motor miliknya jenis yamaha vixion dengan nomor polisi BB 3818 JE di pelataran parkiran kantor Disdukcapil saat mengurus administrasi kependudukan warganya, Senin (23/08).

Ja'far menjelaskan dirinya datang sekitar pukul 15.00 dan masuk ke dalam kantor untuk mengurus administrasi kependudukan warganya. Berselang 10 menit kemudian dia keluar beranjak pulang, tiba-tiba sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran tersebut.

"Pas saya keluar ternyata sudah raib di curi orang tak di kenal," ujar Ja'far yang merupakan Sekretaris Desa Batu Mamak. 

Sekretaris KNPI Paluta Anwarsyah Siregar menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya di kantor Disdukcapil tersebut ada pos jaga yang sudah dibangun oleh Pemkab Paluta, namun kejadian ranmor masih kerap terjadi.

Anwar meminta Satpol PP yang bertugas di kantor Disdukcapil Paluta agar lebih aktif dalam penjagaan posko tersebut, dan pengamanan Kantor Disdukcapil dapat dilengkapi dengan pengamanan (CCTV) pada areal kantor tersebut. Hal tersebut guna mengantisipasi kejadian yang sama terulang kembali dan berharap pihak Polsek Padang Bolak dapat menemukan pelaku ranmor tersebut.

"Kita harapkan peran aktif petugas yang menjaga posko tersebut, kalau bisa kantor tersebut dilengkapi dengan pengamanan CCTV juga guna mengantisipasi dan memudahkan petugas untuk menemukan pelaku, mudah-mudahan pihak Kepolisian dapat segera menemukan pelaku," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update