Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT ke 52 IPK, Pengurus Sapma IPK Paluta Salurkan Al Qur’an Ke Sejumlah Ponpes

Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:11Z

Foto: Jajaran pengurus Sapma IPK Paluta saat membagikan Al-Qur'an ke sejumlah Ponpes di Paluta dalam momentum peringatan HUT IPK ke 52, Minggu (29/08).

Daltonews.com, Paluta - Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Pemuda Karya (HUT IPK) ke 52, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya bersama Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Sapma IPK) melakukan bakti sosial berupa penyaluran/donasi kitab suci Al Qur’an ke sejumlah pondok pesantren di wilayah kabupaten Paluta, Minggu (29/08/2021).

Penyaluran kitab suci Al Qur’an yang di inisiasi oleh Sapma IPK Paluta tersebut dilakukan di tiga pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Hakim yang berada di Lingkungan 4 pasar Gunung Tua, Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul Huffadz yang beralamat di Kampung Banjir pasar Gunungtua dan Ponpes Tahfidzul Qur'an  Azzam Qur'ani yanh beralamat di desa Saba Bangunan Kecamatan Padang Bolak.

Ketua Sapma IPK Paluta Ahmad Ridwan Dalimunthe bersama Sekretaris Hoirul Umam Harahap didampingi bendahara Lisda Wati Batubara mengatakan bahwa penyaluran atau donasi bantuan kitab suci Al Qur’an ini merupakan wujud rasa syukur dan bangga serts bahagia dalam diri setiap kader IPK Paluta.

Dirinya berharap, ke depannya jajaran pengurus dan kader IPK Paluta dapat membuat gebrakan-gebrakan baru serta bisa bersinergi dengan seluruh pihak dalam keikutsertaan memajukan dan membangun daerah Paluta serta masyarakatnya.

“Selain berperan membangun daerah, kita juga ingin meningkatkan peran untuk membangun generasi muda Paluta yang berakhlak dan bermoral dengan berlandaskan agama,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran pengurus DPD IPK Paluta dan semua pihak yang telah memberikan amanah kepada Sapma IPK Paluta untuk memotori kegiatan sosial ini.

Dirinya berharap, kegiatan sosial seperti ini tetap terus berlanjut kedepannya serta kader-kader IPK Paluta nantinya tetap solid, kompak dan tetap berperan membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Paluta.

“Semoga kebaikan yang kita lakukan pada momentum yang berbahagia ini tepatnya di HUT IPK ke 52 dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua sehingga organisasi IPK yang Kuta cintai ini kedepannya bisa lebih Jaya dan jadi panutan bagi masyarakat,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Sapma IPK Paluta yang telah menginisiasi kegiatan penyaluran kitab suci Al Qur’an dalam rangka memperingati hari jadi IPK ke 52 tahun.

Katanya, kegiatan donasi Al Qur’an tersebut sebagai bentuk dan wujud karya nyata IPK Paluta untuk kemaslahatan umat yang dilakukan sembari menunjukkan warna dengan memakai baju seragam IPK dan tetap mematuhi prokes dalam hal situasi pandemi Covid-19.

“Salut dan bangga terhadap adik-adik Sapma IPK Paluta, tetaplah berkarya nyata dan bukan hanya karya kata, Hidup IPK,” pungkasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update