Notification

×

Iklan

Iklan

Ikuti Pembukaan Puncak KKI 2021, Ketua Dekranasda Paluta Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Kamis, 23 September 2021 | 19:11 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:03Z

Foto: Ketua Dekranasda Paluta Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap bersama OPD terkait saat mengikuti kegiatan KKI 2021, (23/09)


DALTONEWS.COM, PALUTA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap mengikuti kegiatan Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 melalui virtual zoom di Aula Kantor Bupati Paluta, Kamis (23/09/2021).

Turut hadir mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Paluta Ridi AP, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Paluta Eva Sartika Siregar, Kabid Perindustrian Fauziah Amini Lubis, dan TP-PKK Kabupaten Paluta.

Kegiatan yang mengangkat tema "Sinergi, Globslisasi dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata" ini dibuka langsung oleh Ibu Neraga RI Iriana Joko Widodo.

Saat membuka acara Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021, Iriana Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli dan menggunakan produk UMKM Indonesia.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin bangga pada produk-produk Indonesia semakin banyak pembeli menggunakan produk Indonesia, agar UMKM kita mampu melewati situasi yang berat ini,” 

Iriana juga menyampaikan, bahwa di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19, para pelaku UMKM Indonesia harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan meningkatkan keahlian dalam menghasilkan produk, desain dan pemasaran.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap mengapresiasi kegiatan KKI 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), ia mengungkapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

"Melalui Digitalisasi tentunya akan sangat memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya tanpa adanya batasan jarak dan waktu produknya dapat dibeli oleh pembeli kapan saja dan dimana saja dengan sistem pembayaran yang mudah," ungkapnya.

Ia menambahkan, peran serta pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memajukan produk-produk UMKM khususnya di Kabupaten Paluta dengan turut aktif menggunakan produk-produk lokal.

"Mari bersama-sama kita dukung produk-produk lokal khususnya produk lokal dari Paluta untuk mendukung perekonomian dan memajukan UMKM di Kabupaten Paluta," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update