Notification

×

Iklan

Iklan

Jemput Bola, Puskesmas Siunggam Gelar Vaksinasi Covid-19 Ke Desa-desa

Selasa, 07 September 2021 | 21:46 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:09Z

Foto: tim Vaksinator Covid-19 Puskesmas Siunggam menyuntikkan vaksin Covid-19, (07/09). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Dalam rangka untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) untuk mencegah penularan Covid-19, tim Vaksinator Covid-19 Puskesmas Siunggam melakukan vaksinasi Covid-19 ke desa-desa di Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (07/09/2021).

Aksi jemput bola (mendatangi langsung) yang dilakukan tim Vaksinator dari Puskesmas Siunggam ini juga didampingi langsung Camat Padang Bolak Tenggara Amri Hamonangan Siregar, Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Tapsel, Babinsa Koramil 05/PB dan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak.

Kapus Siunggam drg. Firly Harahap mengatakan aksi jemput bola yang dilakukan ini guna mempercepat proses Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang sebelumnya sudah menerima Vaksin pertama.

"Kondisi akses dan jarak yang cukup jauh ke Puskesmas Siunggam dan kesibukan masyarakat yang rata-rata bertani mengakibatkan banyak masyarakat yang sebelumnya sudah mengikuti vaksin pertama enggan untuk mengikuti vaksinasi kedua di paskes (Puskesmas Siunggam)," ujarnya.

Ia menambahkan, aksi jemput bola ke desa-desa yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan akan terus dilakukan untuk mempercepat proses tercapainya vaksinasi terhadap masyarakat.

"Hari ini vaksinasi kita lakukan di desa Aek Tolong, Tangga-tangga Hambeng dan Aek Bayur, vaksinasi ke desa-desa akan terus kita lakukan sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat untuk mencapai Herd Immunity," pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Aek Tolong Raia Bangun Harahap menyampaikan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Puskesmas Siunggam, ia menambahkan kedatangan vaksinator secara langsung ke desanya sangat membantu banyak warganya yang sebagian lansia dan mengalami kesulitan untuk melakukan vaksinasi langsung ke Puskesmas.

"Ini merupakan langkah yang baik, banyak warga kami yang sudah lansia dan mengalami kendala jika harus vaksin ke Puskesmas yang lokasinya cukup jauh dari desa kami dapat terbantu," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update