Notification

×

Iklan

Iklan

Temu Karya II Karang Taruna Kecamatan Simangambat, Dorlan Harahap Terpilih Sebagai Ketua

Senin, 20 September 2021 | 21:21 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:07Z

Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Dorlan Harahap sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Simangambat, Senin (20/09).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Pelaksanaan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berjalan dengan sukses. Dorlan Harahap terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Simangambat periode 2021-2026 pada acara Temu Karya ke II yang digelar di aula kantor Camat Simangambat, Senin (20/09/2021).

Kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Simangambat yang dimulai sekitar pukul 11.00 Wib dibuka secara resmi oleh Camat Simangambat Umar Bhakti Harahap dihadiri ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus Karang Taruna desa se kecamatan Simangambat yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

Karang Taruna adalah wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap pengurus yang terpilih dapat tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah pada setiap kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Simangambat.

Pengurus yang terpilih juga harus bisa membesarkan nama organisasi dengan tetap menjadi mitra strategis multistakeholder mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan.

“Tingkatkan peranan aktif dalam membangun daerah, lengkapi susunan kepengurusan hingga ke tingkat desa agar bisa bersama mengembangkan potensi generasi muda khususnya di daerah Simangambat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Simangambat Umar Bhakti Harahap sangat menyambut baik kehadiran pengurus baru Karang Taruna pada kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Simangambat.

Sebab katanya, pemerintah kecamatan Simangambat tidak akan mampu memajukan daerah Simangambat tanpa adanya mitra yang bekerjasama terutama dari kalangan generasi muda yang tergabung di Karang Taruna.

“Kami sangat menyambut baik dan berharap kontribusi serta sinergitas antara Karang Taruna dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa dalam segala bidang untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Simangambat diharapkan nantinya bisa menjadi fasilitator yang efektif untuk melakukan pendampingan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan nota hasil pleno Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Simangambat nomor : 04/KT/Simangambat/IX/2021 tanggal 20 September 2021 tentang penetapan ketua terpilih KT kecamatan Simangambat menetapkan Dorlan Harahap terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Simangambat periode 2021-2026 secara aklamasi.

Pantauan, kegiatan berakhir sekitar pukul 13.30 Wib yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Camat Simangambat Umar Bhakti Harahap kepada ketua terpilih Dorlan Harahap.(Ar)

×
Berita Terbaru Update