Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda PAUD Kabupaten Paluta Kukuhkan Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan

Senin, 04 Oktober 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:01Z

Foto: Bunda PAUD Kabupaten Paluta saat memasangkan pin Bunda PAUD, (4/10). (Istimewa)


DALTONEWS.COM, PALUTA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap mengukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan serta kelompok kerja (Pokja) di aula rapat Bupati Paluta, Senin (4/10/2021).

Dalam Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib ini dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wabup Paluta Hariro Harahap, Sekdakab Paluta Burhan Harahap, Asisten I Syarifuddin Harahap, Asisten II Haholongan Siregar, Asisten III Maralobi Siregar, Kadis Pendidikan Enda Mora Harahap, Kadis PMD AR Marjoni, Kadis Dukcapil Ali Hasibuan, Kepala Bapelitbang Ridwan Efendi Daulay beserta undangan lainnya.

Berdasarkan lampiran keputusan Bupati Paluta nomor 421/412/K/2021 tentang pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kecamatan kabupaten Paluta, ada 5 Bunda PAUD Kecamatan yang dikukuhkan yakni Bunda PAUD kecamatan Padang Bolak Ny Inayati Tunas Siregar, Bunda PAUD kecamatan Padang Bolak Tenggara Ny dr Mandayani Amri Siregar, Bunda PAUD Kecamatan Ujung Batu Ny Nurhabibah Awaluddin Harahap, Bunda PAUD Kecamatan Simangambat Ny Lismayanti Umar B Harahap dan Bunda PAUD Kecamatan Hulu Sihapas Ny Marissa Abdullah Hamid Harahap.

Dalam pengukuhan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyampaikan dengan pengukuhan ini diharapkan pengembangan program PAUD di kabupaten Paluta pada masa mendatang dapat terwujud sumber daya manusia yang hebat dan berkualitas menuju kabupaten Paluta yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Senada, Bupati Paluta Andar Amin Harahap usai mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Paluta menyampaikan bahwa tugas Bunda PAUD tidak hanya membina anak-anaknya saja, tapi juga mencari anak-anak yang belum sekolah.
Sebab katanya, PAUD adalah wadah untuk menempa sumber daya manusia berkualitas yang nantinya akan menjadi generasi penerus di kabupaten Paluta.

“PAUD ini merupakan salah satu wahana untuk mempersiapkan sumber daya manusia, sekaligus juga membentuk karakter, bagi anak-anak kita yang disiapkan untuk menggantikan kita nantinya untuk menjadi generasi penerus di Kabupaten Paluta,” katanya.

Ia juga mengharapkan dengan dilantiknya Bunda PAUD Kecamatan ini nantinya dapat menjalin kerjasama dengan OPD terkait dalam membangun PAUD Kabupaten Paluta kearah yang lebih baik.

"Harapan saya diperhatikanlah PAUD ini, ini tanggungjawab kita bersama bukan hanya tanggungjawab Bunda PAUD dan Pokja PAUD tapi tanggungjawab bersama pemerintah Kabupaten Paluta," pungkasnya. (Ar/red).

×
Berita Terbaru Update