Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Paluta Bagikan Paket Masker dan Vitamin Gratis Kepada Masyarakat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:10 WIB Last Updated 2022-05-27T16:54:01Z

Foto : Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar bersama pengurus bagikan masker dan vitamin kepada masyarakat, (13/10). (Istimewa)


DALTONEWS.COM, PALUTA - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pembagian paket vitamin dan masker gratis kepada masyarakat di wilayah pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Rabu (13/10/2021).

Pembagian paket vitamin dan masker gratis yang juga dirangkai dengan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 dipimpin langsung oleh ketua Karang Taruna kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi oleh Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap, ketua Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Darwin Sugianto beserta jajaran pengurus Karang Taruna kabupaten Paluta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar mengatakan bahwa kegiatan Bakti sosial tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Karang Taruna.

Selain itu, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Paluta.

“Vitamin dan masker yang dibagikan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui Karang Taruna untuk warga masyarakat terdampak covid-19 di kabupaten Paluta,” katanya.

Sebab katanya, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat dan salah satunya adalah Karang Taruna.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Paluta agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Paluta.

“Tetap gunakan masker, menghindari keramaian, jaga jarak sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Paluta Adek Hotma Rivai Harahap menyebutkan bahwa paket bantuan yang dibagikan secara gratis tersebut berisi masker, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin Zinc yang dikemas dalam satu paket. 

“Kabupaten Paluta dapat kuota sebanyak 1.270 paket, sama dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Katanya, paket bantuan masker dan vitamin tersebut juga sudah diserahkan kepada setiap pengurus Karang Taruna kecamatan yang ada di kabupaten Paluta.

Untuk teknis pembagiannya diserahkan langsung kepada para ketua atau perwakilan Karang Taruna Kecamatan untuk menyalurkan kepada warga masyarakat terutama yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.(Ar/red)

×
Berita Terbaru Update