Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Paluta Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:34 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:57Z

 

Foto : Pembacaan Sumpah Pemuda oleh pemuda Kabupaten Paluta, (28/10). (Istimewa).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Paluta dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (28/10/2021).

Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap bertindak sebagai inspektur upacara, dan turut dihadiri oleh pimpinan OPD, anggota DPRD Kabupaten Paluta, unsur Forkopimda, perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Paluta, OKP dan pelajar.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.

"Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh'. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa", ujar beliau.

Ia juga menyampaikan bahwa tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Untuk itu, momentum Hari Sumpah pemuda yang  diperingati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Hariro juga mengatakan pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia.

"Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update