Notification

×

Iklan

Iklan

Ahmad Faisal Harahap Pimpin Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu Periode 2021-2026

Rabu, 10 November 2021 | 20:11 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:55Z

Foto : Ketua Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu terpilih Ahmad Faisal Harahap menerima SK hasil temu karya karang taruna kecamatan Padang Bolak Julu, Rabu (10/11).

PADANG LAWAS UTARA - Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu dalam Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara berakhir dengan sukses. 

Ahmad Faisal Harahap terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu periode 2021-2026 pada acara temu karya ke II yang digelar di aula kantor Camat Padang Bolak Julu, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu dibuka secara resmi oleh Camat Padang Bolak Julu Rahmat Hidayat diwakili Sekretaris Ali Muda dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar yang diwakili Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus Karang Taruna desa se kecamatan Padang Bolak Julu yang menjadi peserta.

Dalam arahan Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar yang disampaikan oleh Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap menyampaikan bahwa Karang Taruna tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat yang turut berperan secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Karang Taruna juga adalah wadah untuk mengembangkan cipta, rasa, karsa dan karya untuk peningkatan SDM khususnya bagi generasi muda,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap pengurus yang terpilih nantinya dapat membesarkan nama organisasi dengan tetap menjadi mitra strategis multistakeholder mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan dengan tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah pada setiap kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Padang Bolak Julu.

Sementara itu, Camat Padang Bolak Julu Rahmat Hidayat sangat menyambut baik kehadiran pengurus baru Karang Taruna pada kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu.

Sebab katanya, peranan aktif generasi muda khususnya yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna merupakan satu poin penting dalam membangun dan memajukan daerah kecamatan Padang Bolak Julu.

“Kami berharap kontribusi serta sinergitas antara Karang Taruna dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa dalam segala bidang untuk kemajuan daerah dan masyarakat kecamatan Padang Bolak Julu,” harapnya.

Ia juga mengajak jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu nantinya bisa menjadi salah satu mitra strategis untuk melakukan pendampingan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan nota hasil pleno Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu nomor : 05/KT/PBJ/XI/2021 tanggal 10 November 2021 tentang penetapan ketua terpilih Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu menetapkan Ahmad Faisal Harahap terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu periode 2021-2026 secara aklamasi.

Sebelumnya, ketua caretaker Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu Muhammad Rivai Harahap dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Camat Padang Bolak Julu beserta jajarannya atas antusias dan kerjasamanya dalam menyukseskan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Julu.

Katanya, pelaksanaan temu karya merupakan penghantar untuk menjaring pengurus baru yang defenitif dan berharap agar nantinya dengan hasil Temu Karya ini dapat memilih yang terbaik untuk menjadi pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Julu kedepannya.

“Semoga terpilih pengurus yang terbaik, yang dapat menjalankan segala aturan dan visi misi serta program kerja karang taruna hingga ke tingkat desa nantinya,” harapnya.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Paluta Adek Hotma Rivai Harahap didampingi Sekcam Padang Bolak Julu Ali Muda kepada ketua terpilih Ahmad Faisal Harahap.(Ar)

×
Berita Terbaru Update