Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke 14 Kabupaten Paluta, Wakil Bupati : Tidak Boleh Lagi Ada Anak yang Tidak Dapat Bersekolah

Selasa, 23 November 2021 | 17:15 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:51Z

Foto : Forkopimda Kabupaten Paluta melepaskan balon dan 14 merpati dalam rangka memperingati HUT ke 14 Kabupaten Paluta, (23/11). (Istimewa)


PADANG LAWAS UTARA - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Padang Lawas Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara gelar rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (23/11/2021).

Sidang paripurna istimewa dibuka oleh Ketua DPRD Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap didampingi Wakil Ketua Basri Harahap dan Abdul Gafur Simanjuntak, turut dihadiri oleh seluruh anggota DRPD Padang Lawas Utara, Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Sekda Padang Lawas Utara Burhan Harahap, Ketua TP PKK Padang Lawas Utara Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap dan Wakil Ketua Ny. Masdhoripa Hariro Harahap, Ketua DWP Padang Lawas Utara, seluruh pimpinan OPD, Camat, OKP, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam arahan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap yang disampaikan oleh Wakil Bupati Hariro Harahap menyampaikan bahwa HUT Ke-14 Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Bangkit Bersatu Lawan Pandemi Covid-19 Untuk Paluta Yang Berdaya Saing’.

Karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial, saling mengingatkan dan jaga kebersamaan serta satukan tekad bahu membahu untuk melawan pandemi Covid-19.

“Jadikan momentum peringatan hari jadi yang sederhana ini sebagai media Instrospeksi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berdoa semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas sebagaimana biasa. Tingkatkan terus rasa persatuan dan kesatuan di bumi Balakka yang kita cintai ini,” ajaknya.

Untuk itu, ia terus menghimbau kepada seluruh yang hadir dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara untuk terus menerapkan kebiasaan berperilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni program 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dengan segenap jajarannya juga harus cepat tanggap dan berlari lebih cepat lagi untuk untuk mengimbangi kemajuan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat disamping tantangan dan permasalahan pembangunan yang semakin hari semakin berat terlebih lagi dimasa-masa yang akan datang.

“Insya Allah program-program strategis daerah dapat kita laksanakan walaupun ditengah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat akan semakin mudah memperoleh pelayanan yang maksudnya antara lain tidak boleh ada lagi anak-anak kita dalam usia wajib belajar tidak dapat bersekolah, tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak dapat pelayanan kesehatan, tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak bisa keluar dari desanya karena jalan dalam keadaan rusak berat. Yang jelas jalan antar desa, jalan antar desa dengan kecamatan serta jalan antar kecamatan dengan kabupaten semuanya berfungsi baik dan berjalan lancar,” tegasnya.

Untuk itu, ia menghimbau seluruh jajaran pemerintah, OPD dan lembaga ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa diharapkan terus meningkatkan upaya dan perhatiannya dalam membangun daerah Padang Lawas Utara di segala bidang kedepannya.

Pada kesempatan ini, atas nama pimpinan daerah, dirinya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Padang Lawas Utara yang ke-14 dan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kekuatan, bimbingan dan petunjuk guna melanjutkan visi misi pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Padang Lawas Utara.

“Dirgahayu Kabupaten Padang Lawas Utara yang ke-14, mari  Bangkit Bersatu Lawan Pandemi Covid-19 Untuk Paluta Yang Berdaya Saing dan tetap bersinergi mewujudkan kabupaten Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” tutupnya.

Peringatan HUT Padang Lawas Utara ke-14 juga dirangkai dengan kegiatan sosial yakni donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Padang Lawas Utara serta sidang paripurna istimewa juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap dan dilanjutkan dengan pelepasan balon dan 14 ekor burung merpati bersama Forkompida.(Ar)

×
Berita Terbaru Update