Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumatera Utara Minta Polres Padang Lawas Utara Dapat Segera Terwujud

Jumat, 19 November 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:52Z

Foto : Kapolda Sumatera Utara di dampingi Kapolres Tapanuli Selatan, Kasrem 023/KW dan Bupati Padang Lawas Utara saat menuju pertapakan Mapolres Tapsel di Sipirok (18/11). (Diskominfo Paluta/BNH).

TAPANULI SELATAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengharapkan pembangunan Polres Padang Lawas Utara dapat segera terealisasikan.

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan kata sambutan pada acara pemasangan tiang pancang perdana Mapolres Tapanuli Selatan di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (18/11/2021).

"Pak Bupati tadi sampaikan sudah siapkan lahannya disana untuk Polres, tentu saya akan memenuhi undangan pak Bupati, saya akan melihat dan meninjau lokasi itu," ujarnya.

Kapolda Sumatera Utara juga meminta agar persiapan pembentukan Polres Persiapan di Kabupaten Padang Lawas Utara dapat segera direncanakan dengan menyiapkan persyaratannya hingga menjadi defenitif Polres Padang Lawas Utara.

"Kalau mau menunggu terus tidak akan pernah siap, tenang pak Bupati Padang Lawas Utara, itu menjadi utang saya, tolong segera disusun Polres Persiapan, setidaknya disana ada beberapa bagunan pak Bupati, nanti karna untuk proses defenitif memerlukan satu dua tahun," terangnya kepada pejabat utama kepolisian dan tamu undangan lainnya.

Ia menambahkan, dari 33 kabupaten kota di Sumatera Utara baru 28 Polres yang ada, dan masih ada lima kabupaten kota yang belum memiliki Polres termasuk kabupaten Padang Lawas Utara.

"Pemerintah daerah punya tanggungjawab, kepolisian mempunyai tugas, bagaimana dia bisa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, kalau jauh maka tidak akan pernah tercapai sebagaimana tadi disampaikan pak Bupati (mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang kantibmas)," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update