Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Demokrat Paluta Dukung Tondi Roni Tua Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

Kamis, 18 November 2021 | 14:33 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:53Z

Foto : Basri Harahap Ketua DPD Partai Demokrat Padang Lawas Utara. (Istimewa)


PADANG LAWAS UTARA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas Utara mendukung Tondi Roni Tua untuk maju menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Partai Demokrat Sumatera Utara yang akan digelar dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap, Kamis (18/11/2021).

“Kita sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada H Tondi Roni Tua SSos untuk menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara,” ujar Basri.

Dijelaskannya, persyaratan untuk menjadi calon ketua DPD Partai Demokrat adalah memiliki rekomendasi dukungan minimal 20% dari jumlah pemilik suara atau DPC yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Selanjutnya, para calon yang maju tersebut nantinya akan menjalani uji kompetensi atau Fit and Proper Test yang dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Nanti hasil penilaian dari fit and proper test yang dilakukan DPP ini akan menjadi dasar utama dan keputusan mutlak untuk penentuan penetapan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini berarti bahwa orang yang menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara nantinya bukanlah berdasarkan pemilik suara maupun rekomendasi terbanyak atau tanpa adanya pemilihan.

Basri juga menyebutkan bahwa, dukungan ataupun pemberian rekomendasi ini juga didasari atas sejumlah penilaian terhadap Tondi Roni Tua yang dinilai berpeluang besar menjadi ketua karena sosoknya sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh sebagian besar kader Demokrat yakni muda dan energik, mempunyai track record yang baik dan memiliki integritas yang tinggi terhadap partai dan telah berpengalaman dalam bidang politik.

“Sudah sangat memenuhi kriteria apalagi pengalaman politik sudah cukup mumpuni. Terbukti saat ini beliau adalah Ketua Fraksi Demokrat pada DPRD Sumatera Utara dan juga menjabat sebagai pelaksana tugas ketua partai Demokrat kabupaten Padang Lawas,” terangnya.

Atas dasar hal tersebut, dirinya sebagai ketua bersama para pengurus dan kader partai Demokrat Padang Lawas Utara sepakat dan memutuskan untuk mempercayakan dukungan rekomendasi kepada Tondi Roni Tua untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.(Ar)

×
Berita Terbaru Update