Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Pahlawan, IDI Cabang Paluta Gelar Donor Darah

Rabu, 10 November 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:55Z

Foto : Jajaran pengurus IDI cabang Paluta bersama PMI Paluta pada kegiatan donor darah memperingati hari Pahlawan, Rabu (10/11).

PADANG LAWAS UTARA - Memperingati hari Pahlawan tahun 2021, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Padang Lawas Utara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di Lapangan SMA Negeri 1 Padang Bolak, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan donor darah yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib tersebut mengangkat tema "Jadilah pahlawan untuk sesama, sekantong darah kita untuk kehidupan", dihadiri oleh Ketua IDI cabang Padang Lawas Utara dr Wanda Siregar yang diwakili Sekretaris dr Narlis didampingi Bendahara dr Afrida Henny Simamora, Ketua PDUI Padang Lawas Utara dr Fandy Siregar, Ketua PMI Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap serta masyarakat yang berpartisipasi sebagai pendonor dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris IDI cabang Padang Lawas Utara dr Narlis didampingi Bendahara dr Afrida Henny Simamora bersama Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian dan wujud rasa kemanusiaan antara sesama sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan donor darah kali ini bukan hanya sebagai prosesi saja, melainkan substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai - nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari - hari.

“Sebagai ungkapan memaknai arti perjuangan para pahlawan, kita mengimplementasikan dalam kegiatan donor darah, dimana darah yang kita sumbangkan akan membantu kehidupan sesama,” ujar mereka.

Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan bagi seluruh pengurus IDI Cabang Padang Lawas Utara.

“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan teman-teman sejawat dokter untuk terus meningkatkan dan mengembalikan jiwa pengabdian pada masyarakat," ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan IDI Padang Lawas Utara ini tidak hanya untuk kegiatan peringatan hari Pahlawan saja melainkan juga bisa diselenggarakan secara rutin 3 bulan sekali.

Sebab katanya, kegiatan kemanusiaan seperti ini harus dilestarikan dan terus diagendakan agar rasa kepedulian terhadap sesama dapat terus terjaga dengan baik.(Ar)

×
Berita Terbaru Update