Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Paluta Buka Turnamen Bola Volly Semi Open Tabagsel DPD KNPI Paluta

Senin, 20 Desember 2021 | 22:01 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:44Z

Foto : Bupati Andar Amin Harahap melakukan service pertama membuka turnamen bola volly Semi Open Tabagsel DPD KNPI Padang Lawas Utara, Senin (20/12)

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap membuka Tournament Bola Volly Semi Open Tabagsel Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2021, di Lapangan Bola Volly Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Padang Lawas Utara, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Senin (20/12/2021).

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut ketua DPD KNPI Padang Lawas Utara Machmud Pratama Harahap, ketua KONI Padang Lawas Utara Henry Bosar Harahap, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bikrul Munawar Harahap, ketua Karang Taruna kabupaten Padang Lawas Utara Mula Rotua Siregar, sejumlah pimpinan OPD Paluta, TNI/Polri, pimpinan OKP Kabupaten Padang Lawas Utara beserta undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada jajaran pengurus DPD KNPI Padang Lawas Utara yang meskipun ditengah pandemi Covid-19 sudah mulai menggiatkan dan menggelorakan olahraga untuk kesehatan masyarakat.

Karena menurutnya, selain meningkatkan kebersamaan dan kesehatan jasmani, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus DPD KNPI Padang Lawas Utara atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan terselenggaranya turnamen bola volly Semi Open Tabagsel tahun 2021 ini,” ucapnya.

Kepada seluruh peserta, ia berpesan agar mengutamakan dan menjunjung tinggi sportifitas dan rasa kebersamaan serta silaturrahmi yang baik meskipun bersaing untuk menang.

“Selamat bertanding, saya berpesan kepada seluruh wasit dan para pemain, agar menjaga sportifitas dan tunjukkan bahwa kalian merupakan duta olahraga dari daerah masing-masing,” pesannya.

Terakhir, kepada jajaran panitia ia berpesan, agar tetap mengutamakan dan menjaga protokol kesehatan karena situasi masih dalam pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini, ia juga meminta agar seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama dalam memajukan olahraga ditengah masyarakat kabupaten Padang Lawas Utara.

“Pemkab siap bersinergi dengan seluruh jajaran pemangku kepentingan untuk memajukan dan mengembangkan olahraga di kabupaten Padang Lawas Utara kedepannya. Mari bersama mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” jelasnya.

Senada, ketua KONI Padang Lawas Utara Henry Bosar Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa selain dalam rangka pembinaan dan mencari bibit-bibit atlet bola voli, turnamen tersebut juga dapat dijadikan sebagai media silaturahmi antar atlet sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi kepada DPD KNPI Padang Lawas Utara atas penyelenggaraan turnamen ini, semoga bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi,” katanya.

Sebelumnya, ketua DPD KNPI Padang Lawas Utara Machmud Pratama Harahap yang juga bertindak sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan turnamen semi Open Tabagsel DPD KNPI Padang Lawas Utara diikuti 16 klub peserta dari berbagai daerah dikabupaten Padang Lawas Utara serta peserta dari luar daerah ataupun dari kabupaten lain.

“Ada 16 klub peserta yang berasal dari daerah kabupaten Padang Lawas Utara serta sejumlah klub dari luar kabupaten di wilayah Tabagsel,” katanya.

Ia menambahkan, turnamen bola volly DPD KNPI Padang Lawas Utara ini direncanakan akan digelar secara rutin dan berkesinambungan di setiap tahunnya sebagai ajang untuk pembinaan dan penjaringan atlet-atlet bola Volley di kabupaten Padang Lawas Utara kedepannya.

“Kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi, selain berkompetisi di lapangan volly sekaligus dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Membuka kegiatan tersebut, Bupati Paluta Andar Amin Harahap melakukan service pertama sebagai tanda turnamen bola volly Semi Open Tabagsel DPD KNPI Padang Lawas Utara tahun 2021 secara resmi dibuka. Sebagai laga pembuka pada turnamen tersebut, digelar pertandingan antara tim GAS Hubar Integrity melawan tim SMK Yapim.(Ar)

×
Berita Terbaru Update