Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Kabupaten Paluta Melaksanakan Pengecekan Pos Pam Operasi Lilin Toba 2021

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:42Z

Foto : Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara berfoto bersama dengan pengendara yang di vaksin di Pos Pengamanan Desa Sihopuk, Selasa (28/12/2021).

PADANG LAWAS UTARA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2021 di Wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara yang di pimpin langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Harahap, Selasa (28/12/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Padang Lawas Utara, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212 TS Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, mewakili Kajari Padang Lawas Utara Hedrik Dolok Tambunan, Pejabat Utama Polres Tapsel, Pimpinan OPD, Kapolsek Padang Bolak dan Danramil 05/PB.

Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara tiba di pos pengamanan Desa Sihopuk Baru Kecamatan Halongonan Timur di sambut oleh Camat Halongonan Timur yang diwakili Sekretaris Camat Herry Mangaraja Harahap bersama Padal Pos Pengamanan Iptu Amron Manullang.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap berpesan agar setiap kenderaan yang melintas di berhentikan dan di periksa apakah pengendara sudah di vaksin, jika sudah agar memperlihatkan sertifikat vaksin dan jika belum di vaksin agar di arahkan ke tempat vaksin untuk dilakukan vaksin baik ia masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara maupun dari luar daerah.

"Setiap pengendara yang melintah tolong diperiksa apakah sudah di vaksik atau belum, jika belum langsung diarahkan ke posko vaksin yang sudah kita sediakan," ujarnya.

Diwaktu yang sama, Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara juga melaksanakan pengecekan pos pengamanan dan memberhentikan pengendara yang melintas untuk diperiksa kelengkapan sertifikat vaksin pengendara yang melintas, kemudian menempelkan tanda sudah di vaksin pada kendaraan agar tidak dilakukan pemeriksaan pada pos selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas, dan mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat proses vaksinasi.

Setelah melakukan pengecekan pos pengamanan di Desa Sihopuk Baru, Kecamatan Halongonan Timur, selanjutnya rombongan Forkopimda menuju pos pengamanan di perbatasan Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.(Ar)

×
Berita Terbaru Update