Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Pospedasu ke VIII, Dispora Paluta Adakan Seleksi Atlet

Rabu, 01 Desember 2021 | 17:47 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:49Z

Foto : Kepala Dispora Paluta Bikrul Munawar Harahap memberikan pengarahan saat pelaksanaan seleksi atlet untuk kontingen Paluta pada Pospedasu VIII tahun 2021.(1/12). (Istimewa)

PADANG LAWAS UTARA - Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Sumatera Utara (Pospedasu) ke VIII tahun 2021 yang akan digelar pada 18-23 Desember 2021 mendatang di Deli Serdang, Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Padang Lawas Utara melakukan seleksi atlet yang akan menjadi anggota kontingen kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Padang Lawas Utara Bikrul Munawar Harahap didampingi Sekretaris Parulian Harahap menyebutkan bahwa seleksi atlet ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) dan Kementerian Agama kabupaten Padang Lawas Utara.

Katanya, seleksi ini dilaksanakan untuk menjaring atlet yang nantinya akan menjadi anggota kontingen kabupaten Padang Lawas Utara yang berlaga pada Pospedasu ke VIII tahun 2021 di Deli Serdang.

“Ada 65 orang yang akan kita kirim jadi anggota kontingen kabupaten Paluta yang merupakan hasil seleksi yang terbagi atas atlet, pelatih dan official,” katanya, Rabu (01/12).

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengirim kontingen atlet yang nantinya akan mengikuti perlombaan cabang olahraga antara lain volly, futsal, atletik dan pencak silat ditambah dengan peserta dibidang seni yakni cabang pidato 3 bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Arab serta cabang cipta puisi.

Sedangkan untuk jadwal pemberangkatan kontingen kabupaten Padang Lawas Utara dijadwalkan pada 17 Desember 2021 mendatang. “Seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat keberhasilan dalam mempersiapkan atlet santri dalam bidang olahraga dan seni sehingga bisa meningkatkan prestasi kita pada Pospedasu nanti,” tambahnya.

Bikrul juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menargetkan posisi juara umum pertama sebab katanya pada Pospedasu ke VII tahun 2018 lalu, kontingen kabupaten Padang Lawas Utara meraih posisi juara umum kedua.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh atlet yang nantinya menjadi peserta atau anggota kontingen yang dikirim agar lebih giat berlatih dan berupaya mencapai target prestasi tersebut. “Paling tidak kita bisa mempertahankan posisi juara umum 2 yang kita raih pada Pospedasu VII tahun 2018 lalu,” pungkasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update