Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Dekranasda Paluta Serahkan Hadiah Lomba Desain Motif Batik dan Tenun Paluta

Rabu, 08 Desember 2021 | 20:11 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:47Z

Foto : Ketua Dekranasda kabupaten Padang Lawas Utara menyerahkan hadiah lomba desain motif Batik dan Tenun, (8/12).

PADANG LAWAS UTARA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Padang Lawas Utara mengumumkan pemenang lomba Desain Motif Batik dan Tenun kabupaten Padang Lawas Utara di aula Hotel Sapadia Gunungtua, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Disperindag Kabupaten Padang Lawas Utara juga menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Padang Lawas Utara Ny Ade Andar Amin Harahap, Ketua Harian Dekranasda kabupaten Padang Lawas Utara Ny Masdoripa Hariro Harahap dan Ketua Bidang Daya Saing Produk Ny Hetty Ridi AP.

Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara Ny Ade Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah mengikuti lomba Desain Motif Batik dan Tenun kabupaten Padang Lawas Utara.

"Banyak peserta yang mengikuti perlombaan ini, dan saya melihat begitu luar biasanya karya-karya anak bangsa yang mulai memperlihatkan kreatifitas dan inovasinya dalam karya batik dan tenun ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, lomba-lomba seperti ini merupakan wadah bagi anak-anak muda kabupaten Padang Lawas Utara dalam menuangkan karya-karya dan inovasinya dalam dunia desain batik dan tenun.

"Ini merupakan wadah bagi anak-anak kreatif terkhusus di Padang Lawas Utara, dan insyaallah ini merupakan langkah awal bagi kita para kreatif untuk meningkatkan kreasinya dan inovasinya, mudah-mudahan kita semakin di kenal di Indonesia mungkin juga mancanegara," ujarnya.

Senada, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga kabupaten Padang Lawas Utara Ridi Ap, melalui Kepala Bidang Industri Fauziah Amini Lubis menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba Desain Motif Batik dan Tenun kabupaten Padang Lawas Utara ini adalah untuk menjaring anak-anak muda kreatif di bidang batik dan tenun.

"Harapan kita melalui lomba ini semakin banyak anak-anak muda yang mencintai batik dan tenun, dan tentunya karya-karya mereka yang mengikuti lomba ini akan menambah referensi dan motif batik dan tenun khas kabupaten Padang Lawas Utara," jelasnya.

Ia berharap, kedepannya lomba-lomba seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mewadahi kreatifitas dan inovasi anak-anak muda khusus anak-anak muda di kabupaten Padang Lawas Utara, sehingga nanti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.(Ar)

×
Berita Terbaru Update