Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Paluta Berangkatkan Tim Atlet Ikuti Ajang Pospedasu Ke VIII

Jumat, 17 Desember 2021 | 12:11 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:45Z

Foto : Kepala Dispora kabupaten Paluta Bikrul Munawar Harahap menyerahkan bendera Pemkab Paluta kepada salah satu official kontingen Kabupaten Paluta yang akan diberangkatkan, Kamis (16/12)

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara memberangkatkan tim atlet untuk mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Sumatera Utara (Pospedasu) ke VIII Tahun 2021 yang akan digelar tanggal 18-23 Desember di kabupaten Deli Serdang.

Pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Padang Lawas Utara pada Kamis (16/12) sore, dipimpin langsung oleh Kepala Dispora Bikrul Munawar Harahap didampingi Sekretaris Parulian Harahap, sejumlah pimpinan Ponpes beserta para atlet yang merupakan santri/wati dari sejumlah Ponpes yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepala Dispora Kabupaten Padang Lawas Utara Bikrul Munawar Harahap dalam arahannya menyampaikan agar seluruh atlet, pelatih dan official yang tergabung dalam kontingen kabupaten Padang Lawas Utara untuk tetap menjaga kesehatan dan sportifitas serta berjuang untuk menorehkan prestasi mengharumkan nama kabupaten Padang Lawas Utara.

Sebab katanya, kabupaten Padang Lawas Utara berhasil meraih prestasi sebagai juara umum ke 2 pada ajang Pospedasu ke VII tahun 2018 lalu. “Berjuanglah untuk membanggakan daerah kita. Paling tidak kita bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum ke 2 yang kita raih pada Pospedasu sebelumnya,” pesannya.

Ia juga menyampaikan, selain sebagai ajang perlombaan bidang olahraga dan seni, Pospedasu juga merupakan ajang silaturahmi dikalangan santri serta pondok pesantren Sumatera Utara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, ia meminta kepada kontingen yang merupakan Santri/wati kabupaten Padang Lawas Utara untuk senantiasa menjaga kehormatan dan kebanggaan daerah, juga memberikan citra positif lingkungan dan marwah pondok pesantren.

“Tunjukkan bahwa pondok pesantren adalah tempat menempa akhlak, moral, etika serta juga dipupuk nilai-nilai sportifitas, saling menghormati saling menghargai. Selamat berjuang dan tetap jaga nama baik kabupaten Padang Lawas Utara,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Dispora Kabupaten Padang Lawas Utara Parulian Harahap menyebutkan bahwa kabupaten Padang Lawas Utara mengirimkan 65 orang anggota kontingen kabupaten Padang Lawas Utara yang merupakan hasil seleksi yang terbagi atas atlet, pelatih dan official.

Ia menambahkan, kontingen kabupaten Padang Lawas Utara nantinya akan mengikuti perlombaan cabang olahraga antara lain volly, futsal, atletik dan pencak silat ditambah dengan peserta dibidang seni yakni cabang pidato 3 bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Arab serta cabang cipta puisi.

“Kita menargetkan posisi juara umum pertama sebab pada Pospedasu ke VII tahun 2018 lalu, kontingen kabupaten Padang Lawas Utara meraih posisi juara umum kedua. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Padang Lawas Utada,” pintanya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update