Notification

×

Iklan

Iklan

Sadis, Anak di Paluta Ini Jadi Korban Kekerasan Anak yang Dilakukan Orang Tuanya

Selasa, 07 Desember 2021 | 02:12 WIB Last Updated 2022-05-27T17:17:06Z
Foto : Tangkapan layar vidio wajah korban yang tubuhnya dipenuhi luka, (Istimewa).

PADANG LAWAS UTARA - Seorang anak dibawah umur bernama Radit Hasibuan (7) warga desa Simarloting, kecamatan Hulu Sihapas, kabupaten Padang lawas Utara menjadi korban kekerasan anak yang dilakukan orang tuanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmad S Situmeang warga desa Aek Nauli, kecamatan Hulu Sihapas, kabupaten Padang Lawas Utara melalui akun Instagram @rahmad_s_situmeang, Senin (6/12/2021).

Dalam video yang di unggahnya, ia menyampaikan anak tersebut telah mengalami kekerasan yang berkelanjutan yang dilakukan orang tuanya, tampak dari bekas luka di sekujur tubuh korban.

Diceritakannya, berdasarkan pengakuan korban, korban diusir dari rumahnya dengan keadaan luka luka di sekujur tubuhnya dan telah semalaman berada di hutan perkebunan masyarakat untuk meminta bantuan.

"Sore tadi waktu saya di kebun, anak ini datang hidung nya berdarah, badan penuh luka, dan katanya belum makan 2 hari, jadi pas saya tanya katanya dia diusir sama ibunya, dari semalam dirumahnya dia dipukuli, di cubit sampe terkelupas kulitnya, mata biru lebam, dan luka bakar di kakinya," ujar Rahmat.

Setelah menyelamatkan korban, dirinya dibantu masyarakat lainnya kemudia mendatangi orang tua korban, dan melaporkannya ke pihak Kepolisian. "Saat kedua orang tuanya, sedang di amankan di Polres Tapanuli Selatan dan adik ini sedang berada di rumah saya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dirinya bersama keluarganya mengharapkan agar korban tetap tinggal bersama mereka, dan orangtua korban dapat diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya terhadap korban.

"Saya ingin bertanggungjawab sepenuhnya merawatnya, saya berharap agar dia (korban) tetap bisa ditinggal dirumah kami, masyarakat tiga desa juga mau agar dia tinggal disini," ungakapnya. (Ar)



×
Berita Terbaru Update