Notification

×

Iklan

Iklan

BIN Daerah Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Paluta

Kamis, 13 Januari 2022 | 17:12 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:38Z

Foto : BIN Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 101140 Sungai Durian, kecamatan Padang Bolak, Kamis (13/01).

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara di Sekolah Dasar Negeri 101140 Sungai Durian, kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (13/01/2022).

Personel BIN wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara mewakili Brigjen TNI Asep Jauhari PL (Kepala BIN Daerah Sumatera Utara) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun ini merupakan upaya BIN dalam membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi usia 6-11 tahun.

Katanya, dengan adanya kegiatan vaksinasi terhadap anak ini guna mendukung percepatan pembelajaran tatap muka secara langsung 100 persen.  “Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd imunity) bagi anak," ungkapnya.

Tambahnya, BIN Daerah Sumatera Utara memiliki target dan menyiapkan vaksin untuk 2500 anak usia 6-11 tahun untuk divaksinasi di daerah kabupaten Padang Lawas Utara.

Ia menyebutkan BIN akan terus berupaya mengajak masyarakat khususnya para anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi covid 19.  “Kita berharap dengan adanya vaksin anak ini, dapat mencegah penularan wabah Covid-19 kepada murid sehingga anak sekolah dapat aman dan nyaman terhindar dari penularan wabah Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Salah seorang orangtua siswa yang divaksin M Harahap bersama Kepala Desa Sungai Durian Lukman Harahap mengapresiasi kegiatan vaksinasi terhadap anak yang dilakukan BIN Daerah Sumatera Utara.

"Kita mendukung dan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BIN Sumatera Utara terhadap vaksinasi kepada anak di Kabupaten Padang Lawas Utara ini," katanya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya vaksin terhadap anak ini diharapkan dapat mencegah penularan wabah Covid-19 di kabupaten Padang Lawas Utara.

Pantauan, vaksinasi yang digelar oleh BIN ini menyiapkan dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan selesai pukul 12.30 Wib berjalan baik dan para siswa yang divaksin didampingi oleh orangtua masing-masing anak.(Ar)

×
Berita Terbaru Update