Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Paluta Bersama Kapolres Tapsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Paluta

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:38Z

Foto : Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, Selasa (18/01/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah Sekolah Dasar wilayah kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (18/01/2022).

Turut dalam rombongan peninjauan vaksinasi antara lain Dandim 0212/TS diwakili Pabung Padang Lawas Utara Mayor (Inf) Takdir Dahalu, Kajari Padang Lawas Utara diwakili Kasi Pidum Dona Martinius, Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan Kompol Abdi Abdillah, Danramil 05 PB Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar, pimpinan OPD Kabupaten Padang Lawas Utara beserta rombongan lainnya.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan guna memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin ini dilakukan di sejumlah sekolah antara lain TK Kemala Bhayangkari 17 Gunungtua, SD Negeri 100301 Gunungtua, SD Negeri 100890 Gunungtua.

Disela-sela kunjungan di SDN 100890 Gunungtua, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendekatan khusus agar para siswa bersedia untuk divaksin yang salah satunya dengan memberikan edukasi.

"Vaksinasi anak ini sebagai langkah untuk  menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) serta melindungi anak-anak kita agar tidak terjadi klaster Covid-19," jelasnya.

Ia menambahkan, Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kabupaten Padang Lawas Utara telah berlangsung selama seminggu lebih dan vaksinasi berjalan lancar sehingga saat ini telah mencapai 66,26 persen.

Bupati Padang Lawas Utara juga menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksin.

“Alhamdulillah tidak ada masalah dan kendala, dan selama vaksinasi anak-anak tampak semangatnya luar biasa. Bahkan didukung oleh orang tua siswa,” ujarnya.

Andar mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara pun telah menyiapkan strategi supaya target vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat segera terselesaikan yakni dengan membagi sektor sekolah sasaran vaksinasi dan meningkatkan sinergi dengan TNI/Polri untuk percepatan vaksinasi.

Pada kesempatan ini, ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara terkhusus orang tua agar membantu Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam percepatan vaksin covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun, dan kepada orang tua diharap jangan khawatir terhadap vaksinasi ini, karena telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak. “Mari kita dukung vaksinasi anak untuk mewujudkan generasi sehat, kuat dan hebat,” ajaknya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update