Notification

×

Iklan

Iklan

Dibawa OTK, Seorang Siswi SMA di Paluta Sudah Tiga Minggu Tidak Pulang

Kamis, 13 Januari 2022 | 23:51 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:38Z

Foto : Tangkapan layar CCTV dan foto Tiromma Ito. (Facebook: Asni Cahyani Siregar)

PADANG LAWAS UTARA - Tiromma Ito (16) atau yang kerap dipanggil Ito, warga asal Desa Saba Sitahul Tahul, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara sudah 3 minggu menghilang. Keberadaan Ito yang merupakan masih pelajar di SMA Negeri 1 Padang Bolak hingga saat ini masih dalam pencarian.

Perihal hilangnya Ito pun sempat disampaikan oleh kakaknya Asni Cahyani Siregar melalui laman Facebooknya untuk meminta bantuan kepada warganet yang kemungkinan melihat adiknya.

Ketika di konfirmasi, Asni menceritakan awalnya adiknya Ito pada tanggal 25 Desember 2021 pergi ke depan rumah yang tidak lain merupakan rumah neneknya untuk menonton TV, mereka baru sadar sekitar pukul 16.00 sore Ito sudah tidak ada lagi di rumah tersebut.

"Awalnya pada tanggal 25 Desember 2021 adik kami Ito pergi ke tempat nenek yang rumahnya berseberangan dengan rumah, Ito memang sering pergi kesana bermain atau sekedar menonton tv, tidak merasa curiga kami baru sadar setelah pukul 16.00 sore adik kami tidak ada lagi dirumah nenek," kata Asni saat kepada daltonews.com, Kamis (13/01/2022).

Merasa kehilangan dan was - was, setelah dua hari pihak keluarga inisiatif untuk melihat CCTV yang terpasang di rumah tetangga. Dari CCTV yang terekam Ito terlihat pergi bersama seorang wanita menaiki motor honda spacy sekitar pukul 15.06 sore.

"Dari pantauan CCTV yang kami lihat di rumah tetangga, terlihat ada yang menjemput dengan motor honda spacy. Dari penampakannya adalah seorang wanita, tepatnya pukul 15.06 sore mereka pergi bersama," ujarnya.

Asni juga menyampaikan bahwa pihak keluarga sudah melaporkan hilangnya Ito ke Polsek terdekat pada (04/01/2022) dan waktu ditelusuri HP Ito sempat aktif dan terlacak di Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Namun setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam ke lokasi tersebut tidak ada titik terang dan belum diketahui keberadaannya.

"Kami dari keluarga sendiri sudah melapor kepada kepolisian pada (04/01/2022), waktu ditelusuri HP adik kami sempat aktif dan terlacak lokasinya di Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan. Dengan hasil tersebut kami pihak keluarga didampingi pihak Kepolisian langsung terjun ke lokasi, namun setelah melakukan pencarian kami belum menemukan adik kami," terangnya.

Selain itu, Asni menambahkan pakaian terakhir yang dipakai adiknya adalah lengan pendek warna hitam, dengan jilbab kurung hitam dan celana hitam, dengan ciri-ciri badan kurus dan tinggi. "Pakai baju pendek warna hitam, jilbab kurung warna hitam, dan celana warna hitam, dengan ciri-ciri kurus tinggi," jelasnya.

Asni berharap apabila ada yang menemukan atau mengetahui keberadaan adiknya agar menghubungi pihak keluarga dengan nomor kontak 0852-6273-1036 (Asni Cahyani Siregar) atau melaporkan ke pihak Kepolisian.(Ar)

×
Berita Terbaru Update