Notification

×

Iklan

Iklan

Dikabarkan Hilang, Tim SAR Akhirnya Menemukan Mayat Anak yang Hanyut di Sungai Barumun

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:35Z

Foto : Tim SAR menemukan mayat korban yang mengapung dan tersangkut di pelepah kelapa sawit yang tumbang, Kamis (27/01/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Seorang anak laki-laki berinisial SH (5) warga Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara dikabarkan hanyut di sungai Barumun sekira pukul 17.30 Wib, Rabu (26/01/2022).

Kapolsubsektor Simangambat Aiptu Manuel Manurung yang mendapat informasi dari masyarakat Desa Pagaran Tonga Kec. Simangambat tentang kejadian hanyutnya anak tersebut kemudian melaporkan ke Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar menerangkan, korban sebelumnya bermain-main disekitar rumahnya yang berada di dekat sungai Barumun dan tidak lama kemudian menghilang.

"Ibu korban menceritakan bahwasanya korban awalnya sedang bermain mobil-mobilan disekitar rumahnya yang berada di dekat sungai Barumun, namun tidak lama kemudian ibu korban mencari anaknya karena tidak ada mendengar suara anaknya yang sedang bermain disekeliling rumah," ujar AKP Zulfikar.

Ia menambahkan, usai menemukan mobil mainan anaknya yang berada dipinggir sungai Barumun dan menduga anaknya jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus sungai Barumun, orang tua korban dibantu masyarakat dan pihak Kepolisian dari Polsubsektor Simangambat melakukan pencarian korban di sungai Barumun.

Keesokan harinya, setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Lawas Utara, tim SAR BPBD Kabupaten Padang Lawas Utara, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Padang Lawas Utara dibantu TNI-Polri dan masyarakat melakukan penyisiran disekitar sungai Barumun.

Sekira pukul 17.05 tim SAR menemukan mayat korban yang mengapung dan tersangkut di pelepah kelapa sawit yang tumbang di sungai Barumun. Tim SAR kemudian melakukan evaluasi mayat korban dan menyerahkannya kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

"Setelah kita lakukan penyisiran di sekitar sungai Barumun, tim SAR akhirnya menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa lagi, mengapung dan tersangkut di pelepah kelapa sawit yang tumbang ke sungai Barumun dan mayat korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update