Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi dan Warga Evakuasi Korban Tenggelam di Air Terjun Sidua-dua Angkola Barat

Minggu, 09 Januari 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:40Z

Foto : Polisi bersama warga mengevakuasi jenazah korban ke mobil ambulance, Minggu (09/01/2022).

TAPANULI SELATAN - Mendapat informasi adanya korban yang tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, personil Polsek Batangtoru Polres Tapanuli Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batangtoru AKP Tona bersama warga langsung bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap korban, Minggu (09/01/2022).

Saat ditemukan oleh personel Polsek Batangtoru Bripka M. Saleh korban telah meninggal dunia, jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat dengan mobil ambulance oleh pihak kepolisian.

Dari keterangan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kapolsek Batangtoru AKP Tona mengatakan korban tenggelam adalah seorang pelajar dengan inisial WFH (17) merupakan warga Jalan Zubeir Ahmad, Kota Padangsidimpuan.

"Korban WFH masih pelajar, umur 17 tahun dengan jenis kelamin perempuan, merupakan warga kota Padangsidimpuan," terangnya.

Kapolsek Batangtoru AKP Tona menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan luar jenazah oleh petugas Puskesmas Sitinjak dr. Helmy Rosida Hanum Simamora dan bidan Erwina Putri Jambak dan Mardiah Harahap tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

"Dari pemeriksaan petugas Puskesmas Sitinjak tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kapolsek Batangtoru.

Sementara pihak keluarga yang tiba di Puskesmas tidak merasa keberatan dan tidak membuat laporan ke Polisi, serta bersedia membuat dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah kemudian menerima jenazah korban untuk proses pemakaman.

×
Berita Terbaru Update