Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan personel Koramil 05 Padang Bolak Jalani Vaksinasi Booster

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:39 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:36Z

Foto : Personeo TNI Koramil 05 Padang Bolak menjalani vaksinasi Booster di halaman kantor Koramil 05 Padang Bolak, Rabu (26/01).

PADANG LAWAS UTARA - Personel TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Padang Bolak dan personel TNI Koramil 06 Dolok Kodim 0212 Tapanuli Selatan beserta keluarga menerima vaksinasi tahap ke III atau Vaksinasi Booster di halaman kantor Koramil 05 Padang Bolak, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Puskesmas Hutaimbaru yang menugaskan sejumlah tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

Danramil 05 Padang Bolak Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah awal dalam menindak lanjuti program pemerintah terlebih khusus program TNI kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan vaksin lanjutan (Booster).

Katanya, selain personel TNI Koramil 05 Padang Bolak beserta keluarga, ada juga dari kalangan Warakawuri dan Purnawirawan yang menerima vaksinasi booster serta masyarakat sekitar.

“Yang menjalani vaksinasi booster hari ini dari Personel Koramil 05 Padang Bolak ada 46 orang, dari Koramil 06 Dolok ada 3 orang, dari Persit 12 orang, Warakawuri 2 orang ditambah purnawirawan 2 orang. Selain kalangan TNI, masyarakat juga banyak yang datang untuk divaksin dosis kedua dan booster disini,“ terangnya.

Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar menjelaskan, ada 14 orang personil Koramil 05 Padang Bolak yang belum mengikuti vaksinasi Booster dikarenakan 2 orang yang ditunda karena sakit dan 12 orang personil karena masa rentang waktu vaksinasi kedua belum sampai 6 bulan sesuai ketentuan.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi hari ini di halaman kantor Koramil 05 Padang Bolak dan personel yang belum divaksin atau ditunda tersebut nantinya akan tetap mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau Booster setelah memenuhi persyaratan. “Nantinya mereka akan tetap menjalani vaksinasi Booster setelah memenuhi persyaratan,” katanya.

Melalui vaksinasi ini, Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar berharap semua prajurit Koramil 05 Padang Bolak dan keluarga memiliki ketahanan tubuh yang prima dan dapat terhindar dari Covid-19 terutama varian Omicron serta tetap sehat selalu sehingga aman saat menjalankan tugas. 

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti sudah terbebas dari ancaman terinfeksi covid-19, sehingga personel tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Puskesmas Hutaimbaru Yusna Sari Harahap yang menjadi penanggungjawab vaksinator menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan AstraZeneca.

“Banyak juga dari kalangan masyarakat yang datang untuk divaksin. Ada yang dosis kedua dan ketiga, makanya kita menyiapkan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan AstraZeneca,” jelasnya.

Sebab katanya, sesuai aturan kombinasi vaksinasi booster yang akan diberikan untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan vaksin booster jenis Pfizer atau AstraZeneca. Sedangkan, untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca, akan diberikan vaksin booster jenis Moderna.(Ar)


×
Berita Terbaru Update