Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Paluta Lantik 3 Kepala Dinas Hasil Seleksi JPTP

Senin, 31 Januari 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:34Z

Foto : Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap saat menyumpah Kepala Dinas yang dilantik, Senin (31/01/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap melantik 3 orang Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di ruangan rapat Bupati Padang Lawas Utara, Senin (31/01/2022).

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada tahun 2021, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Utara nomor : 821.2/47/K/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam prosesi pelantikan tersebut turut dihadiri Asisten I Setdakab Padang Lawas Utara Syarifuddin Harahap, Kejari Padang Lawas Utara, Kemenag Padang Lawas Utara, sejumlah pimpinan OPD di kabupaten Padang Lawas Utara, Koramil 05 Padang Bolak, Dankipan C 123/Rajawali, beserta undangan lainnya.

Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan hari ini adalah hasil seleksi terbuka JPTP pada Desember tahun 2021 yang telah sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah disetujui oleh KASN sesuai surat nomor : B-4777/KASN/12/2021 tanggal 24 Desember 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPTP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Pada hari ini kami melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 3 orang Kepala Dinas dan untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan dilantik dan disumpah setelah nantinya mendapat persetujuan tertulis oleh Mendagri,” terangnya.

Hariro menambahkan, promosi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu ikhtiar untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah di Kabupaten Padang Lawas Utara. Promosi ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada yang dilantik untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin.

Untuk itu, ia berpesan agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja yang membutuhkan suatu keseriusan, tanggungjawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Padang Lawas Utara.

Kemudian, selalu tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat sehingga kebijakan yang diambil mendapatkan dukungan dari masyarakat sekaligus memiliki unsur kemaslahatan bersama.

“Selamat atas dilantiknya, kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.

Adapun Kepala Dinas yang dilantik antara lain Sahrizal yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, dr Sri Prihatin Kurnia Ningsih sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan Romi Henraja Ritonga sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Lingkungan Hidup.(Ar)

×
Berita Terbaru Update