Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Korban Kebakaran yang Menewaskan 4 Orang Anak di Paluta, Bupati Tawarkan Pekerjaan untuk Anak Korban

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:31Z

Foto : Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap saat menyambangi korban, Selasa (22/02/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap didampingi Forkompinda Kabupaten Padang Lawas Utara menyambangi dan memberikan bantuan tali asih kepada korban kebakaran yang menewaskan 4 orang anak di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (22/02/2022).

Rombongan Forkompinda yang hadir disambut langsung oleh korban Darwin Ritonga didampingi istri dan anak pertamanya yang diketahui sedang bekerja di salah satu apotik di kota Padangsidimpuan.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap menawarkan kepada anak korban untuk dapat bekerja di tempat yang ia ingin di Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Mau kerja di Kabupaten Padang Lawas Utara, terserah mau kerja di rumah sakit, atau di dinas nantinya, kerja disini saja biar ada kawan ayah sama ibunya dirumah," tanya Andar kepada anak korban.

Untuk menekankan tawarannya tersebut, Andar juga memerintahkan camat Portibi Gusti Harahap untuk memastikan anak korban dapat bekerja dan mempunyai pekerjaan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Pak camat tolong dipastikan anak kita ini nantinya bisa bekerja disini, nanti sampaikan ke saya mau di rumah sakit atau di dinas mana," ujarnya. 

Didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara berserta jajaran pengurus, Forkompinda Kabupaten Padang Lawas Utara bersama TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara menyerahkan tali asih berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan, dan yang lainnya, Forkompinda Kabupaten Padang Lawas Utara juga menyerahkan tali asih berupa nominal uang untuk membantu meringankan beban korban agar dapat segera membangun rumahnya.

Untuk diketahui, korban saat ini tinggal di rumah keluarganya di Desa Gumarupu, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara setelah rumah yang disewanya sebelumnya hangus terbakar dan menewaskan 4 orang anaknya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update