Notification

×

Iklan

Iklan

Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Forkopimda Paluta Gelar Vaksinasi Serentak dan Bagikan Bansos

Senin, 28 Februari 2022 | 20:17 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:29Z
Foto : Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara bagikan bansos berupa paket sembako kepada lansia dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (28/02/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Halaman Sekretaris BKM Masjid Raya Gunungtua, Kec. Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (28/02/2022).

Peringatan Isra Mi'raj yang mengangkat tema "Hikmah Isra Mi'raj Memperkuat Keimanan Kita untuk Peduli dan Saling Menjaga" ini dihadiri oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS yang diwakili Pabung Mayor Inf Takbir Dahulu.

Kemudian, Kapolsek Padang Bolak, Danramil 05/PB, Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara Permohonan Siregar, Ketua MUI Mukti Ali Siregar, Ketua FKUB Awaludin Harahap  Asisten I,II dan III Setdakab Padang Lawas Utara, pimpinan OPD, ormas Islam dan undangan lainnya.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara vaksinasi dan pembagian bansos dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa manfaat dari vaksinasi ini sendiri adalah apabila kita terkena virus Covid-19 maka vaksin ini akan meringankannya dan tidak berbahaya serta penularannya tidak cepat atau bahkan bisa terputus, maka ayo bersama sama mengajak saudara dan keluarga kita untuk divaksin guna menjaga diri dan keluarga kita dari virus Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara itu, Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap mengatakan usaha dan dukungan masyarakat dalam menghadapi pandemi ini sangatlah penting dengan berperan aktif mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity di masyarakat.

"Ucapan terima kasih khususnya kepada bapak Kapolres yang sudah mambantu menyelenggarakan acara kita hari ini dimana sejalan dengan pelaksanaan vaksin hari ini akan ada kegiatan doorprize berupa bansos bagi masyarakat yang akan divaksin maka dari itu mari bersama sama menyukseskan pelaksanaan vaksin hari ini dan jangan kendor tetap patuhi prokes," ujarnya.

Setelah acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 H l, Forkopimda kemudian melakukan peninjauan vaksinasi serentak dosis I, dosis II dan dosis III (Booster) lanjutan bagi anak, lansia dan masyarakat umum yang bertempat di aula kantor BKM Masjid Raya Gunungtua.

Usai meninjau proses vaksinasi, Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara dan stakholder terkait kemudian menyerahan bansos (berupa paket sembako) bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara yang terdampak Covid-19 bertempat di aula BKM Masjid Raya Gunungtua.(Ar)

×
Berita Terbaru Update