Notification

×

Iklan

Iklan

PWI dan Insan Pers Paluta ‘Rap Mangopi’ Bersama Kajari Paluta

Selasa, 08 Februari 2022 | 14:24 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:33Z

Foto : Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan saat menyapa kalangan pers pada acara coffee morning bersama PWI dan Insan Pers di cafe Keluarga, Selasa (08/02/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Padang Lawas Utara bersama Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara menggelar coffee morning dengan kalangan insan pers yang bertugas di daerah Padang Lawas Utara di Cafe Keluarga, Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Selasa (08/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Kejari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, Kasi Intelijen Kejari Padang Lawas Utara Hendrik Dolok Tambunan, Ketua PWI Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap beserta jajaran pengurus, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Padang Lawas Utara Julpikar Harahap, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Padang Lawas Utara dr Elly Rikayanti, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kebangpol Padang Lawas Utara Harpan Siregar, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Iskandar Samin Siregar beserta puluhan insan pers yang bertugas di wilayah kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kegiatan coffee morning atau dalam bahasa daerah kita sebut ‘Rap Mangopi’ ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang perayaan dipusatkan di Kendari provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Ketua PWI Kabupaten Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap mengawali sambutannya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan sinergitas antara insan pers dengan Korps Adhiyaksa dalam hal ini Kejari Padang Lawas Utara.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini dan berharap kedepannya silaturrahmi dan sinergitas antara insan pers dengan pihak Kejari Padang Lawas Utara semakin baik dalam bekerjasama untuk memajukan daerah kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu, Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan mengapresiasi kegiatan coffee morning dengan tujuan mempererat silaturrahmi dan sinergitas yang diinisiasi oleh jajaran pengurus PWI Padang Lawas Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh kalangan wartawan yang selama ini telah membantu kinerja Kejaksaan melalui publikasi atau pemberitaan,” ucapnya.

Andri menyebutkan, dirinya sangat senang dan mengapresiasi atas kritik dan saran yang selama ini disampaikan oleh kalangan pers terhadap pihak Kejari Padang Lawas Utara selama kritik tersebut tetap mengedepankan etika dan kode etik yang diatur dalam perundang-undangan tentang pers.

Untuk itu, ia berharap dan menekankan kepada kalangan insan pers yang hadir untuk tetap mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya sehari-hari.

“Kami juga berharap agar kedepannya dapat dibentuk Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) yang nantinya dapat meningkatkan sinergitas antara kejaksaan dan pers dalam berbagai kegiatan maupun kinerja kedepannya,” harapnya.

Senada, Kasi Intelijen Hendrik Dolok Tambunan sangat berharap rencana pembentukan Forwaka di kabupaten Padang Lawas Utara dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi antara Kejari Padang Lawas Utara dengan jurnalis dalam hal pemberitaan maupun hal lainnya.

Selain itu, dengan adanya pembentukan Forwaka ini nantinya bisa menjadi wadah untuk berdiskusi antara pers dengan kejaksaan dalam peningkatan kinerja dan kerjasama untuk membangun daerah kabupaten Padang Lawas Utara.

“Untuk teknis pembentukannya kami serahkan kepada rekan-rekan PWI Padang Lawas Utara bersama rekan jurnalis lainnya. Siapa pun yang ditunjuk dan disepakati, kami akan mendukung dan menyambutnya dengan baik,” sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan dalam suasana keakraban tersebut juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara pihak Kejari Padang Lawas Utara dan kalangan insan pers terkait kinerja dan program Kejari Padang Lawas Utara kedepannya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update