Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Kebakaran di Pasar Gunungtua, Warga Sebut Api Berawal dari Bagian Belakang Ruko

Jumat, 04 Februari 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:33Z

Foto : Petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga dan TNI/Polri saat memadamkan api, Kamis (03/02/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Terkait kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan permanen milik toko perabot UD Panam di Jalan Merdeka, Lingkungan V, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (03/02), warga sekitar mengatakan api menjalar cepat karena banyaknya material atau perabot yang terbuat dari bahan plastik dan kayu didalam toko.

“Toko itu kan menjual perabotan rumah tangga, makanya api cepat menjalar ke seluruh bangunan,” kata S Harahap salah seorang warga sekitar.

Katanya, awalnya api terlihat pertama kali di bagian belakang bangunan tersebut. Saat itu warga sekitar menyadari adanya kebakaran ketika asap tampak sudah membubung di bagian atap bangunan.

Sepengetahuan warga sekitar, bangunan yang merupakan toko penjual perabot tersebut sehari-harinya memang tidak dijaga atau tidak ada orang yang menempati jika toko tersebut sudah tutup. “Kalau malam, tokonya tutup dan selama ini memang tidak ada orang atau karyawan yang tinggal disitu,” tambahnya.

Ia juga menduga bahwa kebakaran itu memang disebabkan oleh arus pendek (korsleting) listrik karena terlihat api berasal dari bagian atas bangunan di daerah dapur atau bagian belakang toko.

Katanya, antusias masyarakat dan kesigapan petugas Damkar bersama pihak TNI/Polri sehingga berhasil memadamkan api agar tidak menyebar ke bangunan lain.

Sebagai informasi, si jago merah menghanguskan satu unit bangunan permanen milik UD Panam yang merupakan toko penjual perabot rumah tangga di Jalan Merdeka, Lingkungan V, pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Kamis (03/02) sekitar pukul 22.55 Wib. Api diduga diakibatkan adanya hubungan arus pendek (korsleting) listrik dan kerugian materi ditaksir mencapai 2 Milyar Rupiah.(Ar)

×
Berita Terbaru Update