Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Paluta Buka Pelaksanaan MTQ Ke XII Tingkat Kabupaten Paluta

Sabtu, 05 Maret 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:28Z

Foto: Pemukulan bedug oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap saat membuka acara MTQN XII, Jumat (04/03/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke XII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara yang diselenggarakan di Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan Timur, Jumat (04/03/2022) malam.

MTQ ke XII kali ini mengusung tema “Percepat Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat untuk Mewujudkan Generasi Qur’an di Tengah Pandemi menuju Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju, dan Beradat”.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, Sekretaris Daerah Burhan Harahap, Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol R Takdir Harahap, Kakan Kemenag Padang Lawas Utara Permohonan Siregar, Ketua DPRD Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, Ketua TP PKK Ade Aan Rostiani Andar Harahap, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pimpinan Pondok Pesantren se-kabupaten Padang Lawas Utara, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Paluta serta ratusan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan, para dewan hakim serta seluruh khafilah perwakilan kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya masyarakat kecamatan Halongonan Timur yang telah berpartisipasi aktif untuk mendukung terselenggaranya MTQ pada tahun ini.

“Selamat datang para peserta, dan terima kasih kepada masyarakat khususnya di Halongonan Timur dan seluruh pihak yang ikut mendukung penyelenggaraan MTQ ini,” ucapnya.

Beliau juga berharap agar senantiasa melakukan refleksi diri dengan berzikir dan ber-tafakur, mengamalkan akhlak, serta membaca memahami, mengamalkan dan mendakwahkan keislaman yang semakin baik, bukan hanya memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah.

“Mari kita terus memperkokoh semangat ukhuwah Islamah, ukhwah wathoniah maupun ukhuwah Insaniyah seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sementara, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu dan undangan khususnya para khafilah dan pendamping dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Paluta.

Beliau juga berharap melalui kegiatan MTQ ini mudah-mudahan syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan berkumandang serta menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik.

Pemukulan Bedugh juga dilakukan oleh Bupati Paluta sebagai tanda dibukanya secara resmi acara MTQN ke-XII Tingkat Kabupaten Paluta.(Ar).

×
Berita Terbaru Update