Notification

×

Iklan

Iklan

Edy Rahmayadi Prioritaskan 34 Kilometer Jalan di Kabupaten Padang Lawas Utara, 28 Kilometer di Kecamatan Dolok

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:21Z

Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat bersamaan dengan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap pada Pramusrenbang RKPD Tahun 2023, Senin (28/03/2022).

PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Pra - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pramusrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Aula Universitas Aufa Royhan, Padangsidimpuan, Senin (28/03/2022).

Kegiatan Pramusrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kepala Daerah lainnya diwilayah zona Pantai Barat (Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Sibolga).

Dalam paparan dan arahannya, Edy menyampaikan beberapa prioritas pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2022 hingga 2023 di wilayah zona Pantai Barat.

Pada bidang infrastruktur, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melakukan penanganan jalan zona Pantai Barat sepanjang 130,70 kilometer, dan 34 kilometer diantaranya akan dialokasikan pada pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Tolong saya dibantu ini, pak Bupati, Kapolres dan Dandim agar pelaksanaannya ini nanti diawasi betul, jangan sampai tidak sesuai, kasihan rakyat kita," ujar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Forkompinda dan jajaran yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dari 34 kilometer yang dijanjikan pembangunannya, 28 kilometer diantaranya akan direalisasikan pada wilayah Kecamatan Dolok, antara lain peningkatan struktur jalan provinsi ruas Hutaimbaru - Sipiongot sepanjang 8 kilometer, pembukaan jalan provinsi ruas Sipiongot - batas Tapanuli Selatan sepanjang 10 kilometer, dan pembukaan jalan provinsi ruas Sipiongot - batas Labuhanbatu sepanjang 10 kilometer.

"Kita rencanakan pada bulan Mei nanti ini sudah dimulai pelaksanaannya, saya harap kepada Kepala Daerah, bapak - ibu yang hadir agar sama-sama kita bantu awasi pelaksanaannya agar sesuai rencana," tandas Edy.

Selain diwilayah Kecamatan Dolok, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga akan melakukan peningkatan struktur jalan provinsi ruas Aek Godang - Sihaporas (Batas Padang Lawas) sepanjang 3,6 kilometer dan peningkatan struktur jalan provinsi Gunungtua - Binanga (Batas Padang Lawas) sepanjang 2,4 kilometer.(Ar)

×
Berita Terbaru Update